Ini Dia Makanan Favorit Para Atlet Olimpiade! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Ini Dia Makanan Favorit Para Atlet Olimpiade!


Kesibukan bertanding, menghitung skor dan latihan tak membuat para atlet lupa untuk makan enak. Dari sejumlah makanan yang tersedia, beberapa makanan dari masing-masing negara ternyata menjadi favorit para atlet. Bertanding dan makan enak tetap jadi target mereka!

Beragam menu makanan yang disediakan untuk para atlet dan kontingen tamu, nyaris meliputi semua makanan di dunia. Di antaranya dari Prancis, Italia, Yunani, Spanyol dan Amerika. Makanan apa yang disukai mereka dari negara-negara ini?


1. Prancis: Bouillabaisse
Bouillabaisse merupakan makanan berkuah yang berisi udang, fillet ikan dan kerang. Kuahnya terbuat dari bawang merah, bawang putih, tomat, dan rempah lainnya. Rasanya gurih enak dan punya rasa sedikit manis.

img


2. Italia: Pizza Margherita
Italia sangat populer dengan sajian pizzanya yang sudah mendunia. Pizza juga jadi sajian paling disukai. Salah satu menu terfavorit yang banyak dibicarakan para atlet adalah pizza margherita dengan topping tomat, daun basil, keju mozzarella, dan extra virgin olive oil.

img


3. Yunani: Roasted Pepper & Feta Spread
Saus celupan khas Yunani ini punya rasa yang gurih dan mudah dibuat. Bahan-bahannya adalah bawang merah, feta cheese yang sudah dihaluskan, pepperoncini, Greek oregano, extra virgin coconut oil, cabai merah, rempah, kulit jeruk parut, garam dan merica.
img
4. Spanyol: Pan Con Tomate
Menunya yang banyak dicari adalah Pan Con Tomate. Menu ini lumayan praktis dibuat. Pan Con Tomate dibuat dari bahan roti yang dibakar, kemudian dioleskan tomat yang sudah dihaluskan dan ditambahkan dengan daging.

img




5. Amerika: P. J. Clarke's Cadillac
Burger begitu populer di Amerika, salah satu jenis burger yang terkenal adalah the cadillac burger ini. Isian burgernya terdiri dari daging, American cheese, smoked bacon, Spanish onion, juga daun selada dan irisan tomat.

img
Sumber : detik.com