Pemerintah Janjikan Double Track Kereta Api Rampung Tahun 2014 - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Pemerintah Janjikan Double Track Kereta Api Rampung Tahun 2014


Untuk menjawab tingginya kebutuhan masyarakat atas angkutan umum yang memadai, jalur ganda perlintasan kereta api ditargetkan akan rampung pada tahun 2014 mendatang. Jalur ganda ini minimal akan mampu mengangkut penumpang dua kali lipat dari kapasitas saat ini.

"Belum tahu pastinya, tapi paling tidak dua kali lipat dari sekarang," ujar Wamenhub Bambang Susantono usai melakukan pantauan di Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2012 (1433 H), Lantai 7 Gedung Kemenhub Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (26/8/2012).

Meski baru akan rampung pada tahun 2014, Bambang menjamin perubahan sudah akan dapat dilihat pada September tahun ini.

"Perkembangannya bagus, September akhir akan kelihatan. Nanti September akhir kalau dilihat di lapangan akan terlihat satu perubahan yang mendasar karena semua sudah digelar double tracknya kelihatan. Rencananya Wapres akan meninjau," lanjutnya.

Namun, tahun depan masyarakat masih akan menghadapi masalah infrastruktur. Pasalnya pemerintah juga masih memiliki pekerjaan rumah berupa pembangunan tol Cikampek-Palimanan yang masih belum selesai. Diharapkan dengan selesainya pembangunan tol ini, target tahun 2014 bisa tercapai dengan mudah.

"Kalau 2013 masih menghadapi kendala infrastruktur. Dan juga tolnya masih belum selesai. Kalau Tol Cikampek-Palimanan selesai, itu sebagian masalah akan selesai. Insya Allah kalau itu selesai, 2014 mainnya akan enak," pungkasnya.

sumber : detik.com