Jalur Khusus Sepeda Terpanjang di BKT Rampung Desember 2012 - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Jalur Khusus Sepeda Terpanjang di BKT Rampung Desember 2012


Pemprov DKI Jakarta menargetkan jalur khusus sepeda di tepian bagian utara banjir kanal timur (BKT) selesai pada Desember 2012. Jalur ini bakal menjadi jalur khusus sepeda terpanjang di Jakarta.

"Kita masih proses perampungan pemasangan rambu. Rencananya akhir Desember, kami targetkan rampung. Setelah itu barulah dioperasikan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, saat dihubungi wartawan, Kamis (6/9/2012).

Menurut dia, tepian BKT memiliki trase kering sepanjang 23,5 kilometer. Dengan demikian, kawasan ini bisa menjadi jalur sepeda yang terpanjang di Jakarta.

Pada tahap awal, kata Pristono, jalur yang dioperasikan itu belum seluruhnya akan dioperasikan. Jalur yang akan dioperasikan pertama kali adalah sepanjang 6,7 Km mulai dari Cipinang Besar Selatan, Jatinegara sampai Pondok Kopi, Duren Sawit.

"Di sisi utara BKT mulai dari samping Jalan Basuki Rahmat, Jalan Kolonel Sugiono dan Jalan Soekanto, itu yang rencananya akan direalisaskian terlebih dahulu," ujarnya.

Pristono menjelaskan penyelesaian sisi selatan dan seluruh jalur KBT sepanjang 23,5 Km menjadi jalur khusus sepeda kemungkinan akan dirampungkan pada tahun 2013.

"Tahun 2013, seluruh trase kering KBT di sisi utara dan selatan dari Cipinang sampai Marunda akan jadi jalur khusus sepeda," tandasnya.

sumber : detik.com