Wow! Singapura Buat Taman Safari Sungai Pertama di Asia - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Wow! Singapura Buat Taman Safari Sungai Pertama di Asia


Bertambah lagi destinasi menarik di Singapura, River Safari namanya. Wisatawan akan diajak mengarungi sungai sambil melihat aneka satwa dan tumbuhan liar di sekitarnya. Inilah taman safari sungai pertama di Asia.

Setelah memiliki Jurong Bird Park, Night Safari, dan Singapore Zoo, Wildlife Reserve Singapore akan membuat program baru, yaitu River Safari. Rencananya, tempat ini akan dibuka pada akhir tahun 2012, dengan waktu buka mulai pukul 10.00-20.00 waktu setempat.

Di atas area seluas 12 hektar, River Safari Singapura akan menjadi rumah lebih dari 150 spesies tanaman dan 300 spesies hewan. Jika dikumpulkan, akan ada sekitar 5.000 individu berkumpul di tempat ini, seperti yang ditulis dalam rilis Singapore Tourism Board kepada detikTravel, Jumat (10/9/2012).

Dengan dana yang tidak sedikit, yaitu S$ 160 juta atau senilai Rp 1,2 triliun, Singapura akan mengajak turisnya mengarungi kehidupan liar berbagai sungai yang ada di dunia.

Di River Safari akan ada tiruan Sungai Mississippi dari daratan Amerika lengkap dengan kehidupan satwa dan tumbuhan liarnya. Salah satunya adalah berang-berang yang sedang bebas berenang.

Dari Mississippi, pelancong bisa pindah ke aliran Sungai Nil tiruan. Wisatawan bisa melihat aneka ikan liar yang hidup di sungai milik Benua Afrika ini. Beberapa di antara yang bisa mata Anda tangkap adalah Arwana Afrika dan African Tigerfish.

Selain Mississippi dan Nil, masih banyak ekosistem sungai lain yang bisa Anda jajal di River Safari, antara lain adalah Sungai Congo, Gangga, Murray, Amazon, Yangtze dan Mekong. Datang dan bedakan sendiri atmosfer di tiap sungai.

Agar turis yang datang benar-benar serasa dibawa ke alam liar yang sesungguhnya, Wildlife Reserves Singapore menciptakan iklim yang dibuat mirip dengan tempat asal. Seru kan?

sumber : detik.com