Musim Paus Terdampar, Ada Apakah Gerangan ? - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Musim Paus Terdampar, Ada Apakah Gerangan ?

Ikan paus yang terdampar yang diperkirakan memiliki panjang 52 meter yang mati di pantai pulau Borneo Malaysia, tampaknya menolak untuk dikembalikan ke laut, ujar petugas setempat pada Jumat.

Paus tersebut ditemukan Kamis lalu di pantai negara bagian Sabah timur Malaysia, tidak mati di hari yang sama, ujar Julin Bagang, seorang petugas departemen kelautan.


Dia mengatakan bahwa timnya mencoba untuk menarik paus tersebut kembali ke laut menggunakan dua kapal beberapa kali. Pemadam kebakaran juga menyiramkan air laut pada paus tersebut.


“Kami berusaha untuk menariknya ke laut... namun dia tidak mau kembali ke laut,” kutip pertanyaan Bagang pada AFP, seraya menambahkan setiap kali kru penyelamat menarik hewan tersebut ke air, paus tersebut berenang kembali ke pantai.


Dia mengatakan bahwa dia tidak yakin apa yang salah dengan paus tersebut, yang mana mempunyai luka namun tidak ada yang serius. Dia juga tidak dapat mengidentifikasi jenis paus tersebut.


Bagang mengatakan ini kali pertama paus terdampar di pantai barat Sabah. Star Daily melaporkan tiga paus lainnya sebelumnya terdampar di sepanjang pantai Laut China Selatan.


The New Straits Times mengatakan ratusan orang datang untuk melihat paus tersebut dengan membawa kaleng cat kosong untuk mengambil air dari laut dan menyiramkannya pada paus tersebut.


Pulau Borneo berbagi wilayah kedaulatan dengan Malaysia, Brunei dan Indonesia.


sumber : yahoo.com