Sega Bikin Game Bertenaga Air Seni - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Sega Bikin Game Bertenaga Air Seni


Perusahaan game asal Jepang, Sega, membuat video game unik yang "bermain" dengan air urin. Game dinamakan Toylet ini didesain dengan memanfaatkan derasnya air urin saat Anda buang air kecil.

Daripada menggunakan kontroler tradisional, sistem game memiliki sensor yang mengukur volume dan tekanan yang terlibat dalam aliran urin Anda. Aliran urin tersebutlah yang digunakan mengontrol permainan.

Diwartakan Mashable, Selasa (1/5/2012), permainan tersebut berlangsung kurang dari satu menit dan ditampilkan pada layar setinggi mata. Permainan ini tidak khusus ditujukan pada anak-anak. Di dalamnya terdiri dari beberapa hal, seperti mengisi kaleng kopi atau animasi meniupkan angin ke rok seorang reporter.

Kekuatan air urin itu akan muncul dalam ilustrasi mengisi kaleng kopi, kencangnya angin yang meniup rok reporter TV yang sedang membacakan laporan cuaca, atau adu ilmu layaknya permainan "Street Fighter". 


Dari desainnya, video game ini jelas tidak dibuat untuk perempuan. Perlengkapan ini dijual seharga 140.000 Yen atau sekitar Rp 16 juta. Sedangkan satu game dibanderol seharga 10.000 Yen atau sekitar Rp 1,1 juta. Biaya untuk sistem game tersebut belum termasuk dengan harga urinoir.

Box optional juga bisa ditambahkan, sehingga pembeli Toylet bisa menjadikan game ini seperti mesin arcade yang bisa berfungsi jika penggunanya membayar untuk mencobanya. Layar untuk iklan pun tersedia, yang tentu saja bisa dimanfaatkan untuk ruang bagi pengiklan.

Sega awalnya menguji sistem game itu di Tokyo musim dingin lalu. Mereka memperoleh respon positif, sehingga memutuskan untuk menggelar sistem game tersebut di seluruh negeri. Menurut Sega, orang yang menggunakan Toylet cenderung lebih rapi saat buang air

Sumber : okezone.comvivanews.com