Danamon Kucurkan Kredit ke 1.500 Dealer Yamaha Rp 500 Miliar - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Danamon Kucurkan Kredit ke 1.500 Dealer Yamaha Rp 500 Miliar



PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) menggandeng PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam pemberian kredit. Danamon memberikan fasilitas kredit modal kerja kepada 1.500 dealer Yamaha di seluruh Indonesia. 


Adapun plafon kredit yang diberikan Danamon mencapai Rp 500 miliar dan berlaku efektif selama 1 tahun.



"Kerjasama melalui dukungan kredit modal kerja kepada dealer Yamaha ini ke depannya diharapkan dapat mendukung pertumbuhan penjualan Yamaha di Indonesia bersama jaringan dealernya dalam rangka meningkatkan distribusi dan pemasaran produknya hingga ke mata rantai usahanya," kata Direktur Danamon, Ali Yong saat pendatanganan perjanjian kerjasama di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (18/4/2012).


Secara terpisah, Executive Vice President Director Yamaha Indonesia, Dyonisius mengungkapkan perjanjian kerjasama dengan Danamon diharapkan dapat memperkuat dukungan keuangan bagi dealer Yamaha. Serta membawa dampak positif terhadap pertumbuhan penjualan sepeda motor Yamaha di Indonesia.


"Sinergi antar dealer Yamaha dan Danamon serta pelayanan keuangan Danamon yang terintegrasi ini akan membawa dampak positif dan membantu kami dalam memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia sejalan dengan pertumbuhan pasar konsumen dalam negeri yang pesat," ungkap Dyonisius.


Dyonisius juga mengungkapkan Yamaha Manufacturing Indonesia hanya memfasilitasi kerjasama antara dealer-dealer Yamaha di seluruh Indonesia dengan Danamon.


"Start (pilot project) mulai dari dealer Yamaha di 3 propinsi yaitu Jakarta, Jawa Barat dan Banten," tutup Dyonisius.


Sumber: detik.com