Terkait Aturan DP, Danamon Akan Jaga Pangsa Pasar Adira - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Terkait Aturan DP, Danamon Akan Jaga Pangsa Pasar Adira



PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) siap melakukan penyesuaian kucuran pembiayaan anak usahanya PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) terkait dengan adanya aturan uang muka atau down payment (DP) minimal yang dikeluarkan Bank Indonesia dan Bapepam-LK.



“Secara keseluruhan Adira memang perlu ada penyesuaian, ini kita harapkan dampaknya hanya jangka pendek sebelum kembali normal,” tutur Chief Financial Officer Bank Danamon Vera Eve Lim, kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 17 April 2012.


Ia menambahkan, aturan DP sendiri akan mulai efektif pada Juni. Saat ini perseroan tengah melakukan pembicaraan dampak aturan tersebut dengan industri otomotif, di mana Adira Finance berkecimpung.


“Industri sendiri ekspektasinya belum diketahui berapa besar untuk tahun ini,” tandasnya.
Pada kuartal satu 2012, kucuran pembiayaan Adira Finance sendiri mencapai Rp42,68 triliun, tumbuh 30% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sekitar Rp32,83 triliun.


“Adira kita proyeksi tetap akan tumbuh secara keseluruhan. Berapa persen kita lihat dulu, kita sesuaikan. Intinya adira akan mempertahankan market share untuk roda dua sebesar 15,7%, dan roda empat sebesar 7%. Strategi kita pertahankan market share tahun ini,” tutup Vera


Sumber: infobanknews.com