Ahli dari Jepang & Labfor Cek Bangkai Nissan Juke Milik Olivia - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Ahli dari Jepang & Labfor Cek Bangkai Nissan Juke Milik Olivia



Tim ahli mekanik Nissan Juk dari Jepang akan turun tangan meneliti bangkai mobil yang dikendarai Olivia Dewi (17). Pemeriksaan ini untuk mengetahui penyebab kebakaran pada mobil tersebut.


"Hari ini, tim ahli dari Jepang akan mengecek Nissan Juke yang kecelakaan kemarin untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab kecelakaan hingga terbakarnya mobil tersebut," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Dwi Sigit Nurmantyas, saat dihubungi detikcom, Rabu (14/3/2012).


Selain ahli mekanik dari Jepang, polisi akan melibatkan ahli dari Mipa Universitas Indonesia (UI) dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.



"Pemeriksaan sudah dilakukan sejak pukul 09.30 WIB tadi," kata Sigit.


Pemeriksaan dilakukan di tempat penyimpanan barang bukti kecelakaan di kompleks Satpassim Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.


Sigit melanjutkan, pemeriksaan dilakukan untuk mengecek kondisi kelaikan mobil Nissan Juke seperti fungsi rem, kopling dan gas. "Semuanya akan dicek," ujarnya.


Ia menambahkan, hasil penelitian belum bisa disampaikan secepatnya. "Karena harus diteliti dulu," kata Sigit.


Peristiwa naas itu terjadi pada Sabtu (10/3) dinihari lalu. Saat itu, Olivia mengemudikan Nissan Juke bernopol B 60 GOH dari arah Bundaran Senayan ke Bundaran Hotel Indonesia (HI).




Mobil yang dikemudikan Olivia kemudian oleng dan menghantam tiang reklame yang berada di dekat gedung Wisma Nughra Santana, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Setelah itu, tiba-tiba timbul percikan api dan mengakibatkan mobil dan Olivia terbakar.


Sumber: news.detik.com