KRL Tak Berhenti di Senen & Gambir Hingga 30 September - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

KRL Tak Berhenti di Senen & Gambir Hingga 30 September


PT Kereta Api kembali memperpanjang kebijakan kereta rel listrik (KRL) untuk tidak berhenti di Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Menurut Kepala Humas PT KA Daerah Operasi 1 Jakarta, Mateta Rijalulhaq, kebijakan itu diperpanjang hingga 30 September 2012.

"Kami melakukan perpanjangan kembali untuk menyempurnakan sistem boarding. Dengan memisahkan penumpang KRL dan penumpang kereta jarak jauh agar tidak berbaur. Dan hal tersebut semata-mata untuk memberikan dukungan layanan kepada penumpang kereta api," ujar Mateta di Jakarta, senin, (3/9).

Mateta mengatakan, awalnya kebijakan ini untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di kedua stasiun tersebut saat arus mudik dan balik lebaran. Kemudian diperpanjang setelah melihat hasil evaluasi selama kurun waktu arus mudik terutama dalam sistem pelayanan boarding pass.

Untuk kereta lokal dari barat dan timur tidak berhenti di stasiun Pasar Senen.  Berikut jadwalnya:
a. 289 - 288 hanya melayani rute Rangkasbitung-Angke pp
b. 291 -290 hanya melayani rute Rangkasbitung - Duri pp
c. 295 - 292 hanya melayani rute Rangkaskasbitung - Tanah Abang pp
d. 299 -298 hanya hanya melayani rute Rangkasbitung-angke pp
e. 301 - 300 hanya melayani rute Rangkasbitung- Duri pp
f. 303 -302 hanya melayani rute Rangkasbitung-Tanah Abang pp

Untuk kereta lokal timur nomor ganjil di Stasiun Pasar Senen berjalan langsung dan berhenti di Stasiun Kemayoran, diteruskan perjalanannya hingga stasiun  Jakarta-Kota.

Sedangkan untuk kereta lokal timur nomor genap dari Jakarta-Kota  berhenti di Kemayoran dan di Stasiun Pasar Senen berjalan langsung. Kereta lokal ke Tanjung priok ( KA 277 dan KA 281 ) diteruskan perjalanannya  ke Stasiun Jakarta-Kota.

sumber : tvonenews.tv