Taufik Hidayat Akan Gantung Raket dan Fokus ke Regenerasi Atlet Muda - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Taufik Hidayat Akan Gantung Raket dan Fokus ke Regenerasi Atlet Muda

Usai mengumumkan pengunduran diri sebagai pebulutangkis, Taufik Hidayat mengungkap bahwa dirinya akan menghabiskan waktu untuk membina atlet muda bulutangkis.

Hal tersebut disampaikan Taufik Hidayat setelah konferensi pers pengunduran dirinya di kediaman sang mertua, Agum Gumelar di Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2012) sore WIB.

Kendati demikian ia mengatakan masih akan tampil di pertandingan perpisahan di beberapa negara seperti Jepang, China, Prancis, Inggris, Malaysia dan terakhir di Jakarta di ajang Indonesia Open 2013.

Taufik menjelaskan selain masih akan melakoni pertandingan tersebut, saat ini dirinya akan fokus untuk membina atlet-atlet muda berbakat di Taufik Hidayat Arena, tempat pelatihan yang ia dirikan di Ciaracas yang rencananya mulai efektif setelah lebaran.

Taufik Hidayat Arena tersebut mempunyai daya tampung 1.200 orang. Nantinya, 20 persen dari kuota tersebut akan diberikan khusus atlet berpotensi yang kurang mampu.

Sehubungan dengan hal ia akan mengelar road show di berbagai daerah di Indonesia untuk mencari bibit-bibit muda berbakat untuk di bawa ke Taufik Hidayat Arena.

"Saya akan fokus kerja sama pembinaan atlet-atlet bulutangkis untuk regenarasi. Tidak hanya klub saya, siapapun boleh berlatih di sana. Yang punya talenta justru akan saya bantu," tegas Taufik

"Saya akan menyisakan 20 persen untuk atlet-atlet yang kurang mampu. Saya akan biayai, mulai dari biaya hidup, makan dan sekolah," papar dia.

Sumber: detik.com