Kecelakaan Mobil Termahal - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Kecelakaan Mobil Termahal


Berita terbaru dari Jepang yang melibatkan 8 Ferrari dan satu Lamborghini, menurut kantor berita AP yang dikutip Japan Today, adalah kecelakaan jalan raya termahal di negara tersebut. Pasalnya, nilai supercar yang terlibat dalam kecelakaan tersebut mencapai 300 juta yen atau Rp 34,6 miliar. Taksiran nilai  didasarkan pada tingkat kerusakan yang dialami Ferrari dan Lamborghini yang ringsek berat.

Mobil mewah yang terlibat dalam baku hantam tersebut diantaranya, 2 Ferrari 355s, 2 Ferrari 360s, 2 Ferrari 430s dan Ferrari 512. Kemudian Lamborghini Diablo, Nissan GT-R serta Toyota Prius.    

Menurut saksi mata, kecelakaan terjadi ketika Ferrari yang berada di urutan paling depan merosot di permukaan jalan yang basah setelah disiram hujan.
Sementara itu, berdasarkan gambar yang ditayangkan oleh televisi diperlihatkan, Ferrari merah dengan rongsokan bertebaran sepanjang 400 meter.

Kecelakaan tersebut merupakan bagian dari 20 mobil mewah yang melakukan konvoi menuju Hiroshima dalam rangka melakukan event 'gathering para narcissist'. "Kecelakaan terjadi ketika pengemudi Ferrari merah beralih dari jalur kanan ke kiri dan tergelincir," kata Mitsuyoshi Isejima, executive officer for Yamaguchi Prefecture’s Expressway Traffic Police unit, seperti dikutip dari Bloomberg. "mereka melakukan gathering 'narcissists'," tambahnya.
Karena lincin, para pengemudi coba mengerem, tetapi terlambat. "Saya tidak pernah melihat kecelakaan seperti ini," jelas Letnan Eiichiro Kamitana, polisi patroli di jalan tol tersebut, kepada AFP melalui telepon.

"Ferrari jarang konvoi atau melaju bersamaan dengan jumlah sebanyak itu." Ditambahkannya, 10 orang yang mengalami cedera terdiri dari 5 pria dan 5 wanita. "Kemungkinan mereka mengendarai mobil berpasangan."

Sebagian besar dari mereka menuju Hiroshima, 130 km di timur dari tempat kecelakaan. Rencana mereka untuk acara kumpul-kumpul dengan sesama pemilik supercar.


Saksi mata pria yang tidak mau disebutkan jati dirinya mengatakan kepada jaringan TBS, "Sekelompok mobil melaju pada kecepatan 140-160 km per jam. Salah satu melintir dan berakhir dengan tabrakan beruntun. Di bagian tempat terjadinya kecelakaan tersebut, kecepatan dibatasi 80 km per jam!"


“Kecelakaan terjadi ketika pengemudi Ferrari merah pindah jalur dari kanan ke kiri namun mobilnya menyerosot (skid)” cerita Mitsuhoshi Isejima, seorang polisi di unit jalan tol Prefektur Yamaguchi. “Merek adalah para narsis yang akan melakukan acara kumpul bareng,” tambahnya.

“Orang yang dicurigai sebagai sumber kecelakaan adalah pria berumur 60 tahun, seorang wiraswastawan asal Fukuoka. Ia akan dijebloskan ke penjara selama 3 bulan atau denda 100.000 yen (Rp11,5 juta),” jelas Isejima.

Salah satu Ferrari yang mengalami kecelakaan adalah F-360, di Jepang dijual18 juta yen lebih a atau setara dengan Rp2,05 miliar.

Untuk membersihkan jalan tol dari kecelakaan tersebut, petugas smembutuhkan waktu 18 jam. Sedangkan dari foto-foto yang berhasil dipublikasikan, terlihat Ferrari tersebut umumnya mengalami kerusakan parah, depan dan belakangnya ringsek!
 
Sumber: