Personel SuJu Bergantian Ikut Wajib Militer - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Personel SuJu Bergantian Ikut Wajib Militer

Anggota Super Junior (SuJu) mengungkapkan bahwa mereka telah memutuskan untuk secara bergantian mengikuti wajib militer (wamil).

Hal ini disampaikan anggota Super Junior dalam konferensi pers peluncuran album keenam mereka berjudul Sexy, Free & Single di Seoul, Selasa (3/7/2012) waktu setempat.
Kang-in ketika ikut wajib militer
"Semua anggota pernah membicarakan rencana untuk mengikuti wajib militer ini sepanjang hari," kata Shindong, salah satu anggota Super Junior.
"Haruskah kita mendaftar sekaligus, satu per satu, atau setengah-setengah? Kami memikirkan semua opsi dan memutuskan bahwa yang terbaik adalah masuk satu per satu untuk mempertahankan Super Junior," katanya.

Heechul ketika ikut wajib militer
Sementara itu, Yesung mengaku lega dengan adanya keputusan tesebut.  "Saya penasaran, apa yang akan terjadi ketika Leeteuk hyung (kakak Leeteuk) masuk (wamil), tapi sangat lega mengetahui bahwa tidak masalah siapa pun yang ikut wamil, kami akan terus mempertahankan Super Junior," katanya.

"Saya pikir sangat baik ketika masih ada anggota lain yang aktif, meski ada satu atau dua anggota yang mendaftar (wamil)," Yesung menambahkan.
Adapun Eunhyuk, rapper dalam grup tersebut, mengatakan, "Saya ingin Super Junior terus ada untuk waktu yang lama. Tidak masalah apa yang masing-masing anggota lakukan, mereka masih menjadi bagian dari Super Junior."

Pemimpin dari Super Junior, Leeteuk, yang akan mengikuti wajib militer setelah promosi album terbaru, juga angkat bicara. Ia mengatakan bahwa mengikuti wajib militer adalah pekerjaan rumah terbesarnya dengan jadwal yang panjang.

"...Yang penting adalah saya pergi dan menyelesaikannya sehingga saya dapat kembali untuk ikut andil dalam album selanjutnya. Saya akan kembali dan menunjukkan sisi terbaik dari diri saya," kata Leeteuk, seperti dikutip dari laman allkpop.
Sumber : kompas.com