Honda Brio Meluncur Pekan Depan - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Honda Brio Meluncur Pekan Depan

img
Setelah tes pasar cukup lama, Honda akhirnya memberanikan diri meluncurkan mobil kecil Brio di Indonesia. Mobil tersebut akan resmi dirilis pekan depan.

Honda Brio muncul pertama kali di 2010 dalam bentuknya yang masih konsep. Honda kemudian menghadirkan lagi Brio di IIMS 2011 dalam model yang sama di Thailand.

Dari penelusuran detikOto, Brio rencananya akan disediakan dalam 2 tipe untuk konsumen di Indonesia yakni S dan E dengan 4 varian yakni 1.300 cc S/AT, 1.300 S M/T, 1.300 E A/T, dan 1.300 E M/T.

Honda Brio untuk Indonesia ini berbeda dengan Brio yang dipasarkan di Thailand. Di sana Brio dijual dengan mesin 1.200 cc.

Honda pernah menegaskan Brio Indonesia dibangun dengan spesifikasi khusus sehingga berbeda dari Brio di pasar otomotif Thailand dan India.

Demi tujuan tersebut Honda Brio di Indonesia akan menggunakan rangka G-Con dan ACE, serta sistem ABS. Fitur airbag untuk penumpang dan pengendara pun kabarnya bakal dipasang.

Berapa harganya? Karena lebih wah dari kompetitor, kabarnya mobil ini akan dijual mulai Rp 150 jutaan. Konsumsi bensin Honda Brio tercatat mampu menjangkau jarak 100 km dengan konsumsi BBM 5 liter atau 20 km/liter (untuk mesin 1.200 cc).

Baca juga:
Mobil Murah Toyota Tarik Perhatian di IIMS
Toyota Siapkan Mobil Gratis untuk Pengunjung IIMS 2012
Mobil Murah Daihatsu Kolaborasi dengan Toyota
Avanza, Masih Menjadi Mobil Terfavorit
Wah! Mitsubishi Outlander Sudah Dipesan 1.500 Unit
Wah, Nissan Boyong Mobil Listrik LEAF ke Indonesia!
Honda Brio Meluncur Pekan Depan

Sumber : detik.com