Ini Dia Sumber Pemanis Alami - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Ini Dia Sumber Pemanis Alami



Gula pasir putih disebut-sebut dapat berbahaya jika dikonsumsi terlalu banyak. Namun, ternyata ada pengganti gula pasir putih yang alami dan sehat.

Anda tetap bisa mendapatkan rasa manis di setiap kudapan yang dikonsumsi, tanpa perlu terlalu khawatir akan kualitas kesehatan tubuh. Asal dikonsumsi tidak berlebihan, Anda dapat tetap sehat dan makan enak.

Gunakan saja pemanis alami yang lebih sehat dalam makanan Anda. Pemanis alami pun dapat melindungi gigi Anda dari kerusakan, mengontrol berat badan, dan tidak merugikan kesehatan lainnya.

Hal-hal yang alami jarang yang tidak sehat, sehingga Anda harus menyimpan daftar pemanis alami berikut yang dilansir Boldsky.

Gula aren

Ini merupakan salah satu pemanis alami terbaik untuk menggantikan gula dalam diet harian Anda. Gula aren berasal dari nira dari pohon enau yang diproses secara alami.

Kalori yang terkandung di dalam gula aren lebih kecil dibandingkan dengan gula putih. Selain itu dalam proses pembuatannya, gula aren umumya lebih alami sehingga zat-zat tertentu yang terkandung di dalamnya tidak mengalami kerusakan dan tetap utuh.

Jika ingin mendapatkan tubuh yang lebih sehat, tak ada salahnya mulai mengganti gula pasir dengan gula aren jika ingin mengonsumsi kopi, teh, atau dicampurkan dalam makanan lain.

Madu

Madu merupakan pemanis yang membantu Anda mengendalikan berat badan serta menurunkannya. Satu sendok makan madu dengan air hangat disarankan untuk menurunkan berat badan yang cepat.

Manfaat kesehatan dari madu juga termasuk menyembuhkan batuk, dingin, dan alergi ringan. Madu juga sangat bermanfaat bagi kulit.

Ganti gula dengan madu dalam minuman Anda dan makanan penutup. Teh hijau dengan madu akan segera menjadi minuman kesehatan yang populer bagi para pelaku diet.

Buah kering

Alih-alih menggunakan sakarin buatan atau gula diet untuk membuat hidangan manis Anda rendah kalori, gunakanlah buah-buahan kering sebagai pemanis sehat yang lebih bermanfaat.

Tambahkan beberapa buah-buahan kering seperti kismis, mete, dan lainnya untuk puding dan kue-kue Anda. Mereka akan membuat rasa manis tanpa menambah kalori.

Kurma

Kurma segar dapat memberi Anda banyak energi dan kalori yang baik. Kurma kaya akan zat besi dan dengan demikian memberikan kekuatan. Jika Anda mendambakan sesuatu yang manis setelah latihan, maka Anda dapat konsumsi semangkuk kecil kurma. Anda juga dapat menambahkannya ke milkshake dan yoghurt untuk mempermanis mereka.

Buah-buahan

Semua buah memiliki gula alami bersama dengan banyak serat untuk meningkatkan kelancaran buang air besar. Anda dapat menggunakan buah-buahan, seperti apel dan mangga untuk memberikan rasa manis pada makanan penutup Anda, seperti puding atau kue-kue ringan.

Daun stevia

Pilihan pemanis alami lainnya menggunakan stevia, yaitu ramuan dari Paraguay yang digunakan selama ratusan tahun dan memiliki rasa manis yang berkali-kali lipat daripada gula. Pemanis ini tidak mengandung kalori dan umumnya aman bagi kadar gula dalam darah.


sumber : okezone.com