1,5 Jam Terjebak Wahana Roller Coaster, 20 Orang Selamat - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

1,5 Jam Terjebak Wahana Roller Coaster, 20 Orang Selamat

Terjebak di Roller Coaster

Sekitar 20 orang terjebak di ketinggian setelah wahana roller coaster di salah satu taman hiburan Gold Coast, Australia yang mengalami gangguan. Otoritas setempat berhasil menyelamatkan mereka setelah mereka terdiam menggantung di wahana itu selama nyaris 1,5 jam.

Seperti dilansir Reuters dan The Huffington Post Australia, Rabu (11/1/2017), insiden ini melanda para pengunjung yang sedang menaiki wahana bernama Arkham Asylum di taman hiburan Movie World pada Rabu (11/1) siang waktu setempat. Cuaca saat kejadian dilaporkan sangat panas.

Dituturkan juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran dan Urusan Darurat Queensland, bahwa 20 orang itu telah dievakuasi dengan selamat. Sebagian besar penumpang dievakuasi dengan mudah setelah situasi aman, namun 4 penumpang di antaranya harus dievakuasi dengan tangga darurat oleh petugas.

Dituturkan juru bicara Dinas Ambulans Queensland, Paul Young, seperti dilansir media Australia, news.com.au, para penumpang tertahan selama 90 menit di wahana itu dengan penumpang terakhir dievakuasi sekitar pukul 13.20 waktu setempat.

Young menyatakan, semua penumpang dipastikan tidak mengalami luka-luka, hanya kepanasan karena suhu udara yang cukup tinggi. Petugas menggunakan keranjang crane untuk menyelamatkan beberapa penumpang.

Juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran setempat juga menyatakan, tidak ada korban luka dalam insiden ini.

Selama menunggu upaya penyelamatan, para penumpang mendapat air minum. Tayangan televisi setempat menunjukkan bagaimana para penumpang terduduk di roller coaster dengan kaki menggantung setelah wahana itu berhenti di ketinggian tertentu.

Dalam pernyataannya, manajer umum taman hiburan Movie World, Greg Young, menyebut insiden ini dipicu oleh gangguan mekanis. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut soal gangguan yang terjadi.

Menurut situs Movie World, wahana Arkham Asylum bisa bergerak hingga kecepatan 85 kilometer per jam. Wahana setinggi 32 meter ini mulai beroperasi tahun 2012 lalu.

(detik.com)