TRUTH: Album Duet Titi DJ dan Uthe Tanpa KD - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

TRUTH: Album Duet Titi DJ dan Uthe Tanpa KD

Duet "TRUTH", Titi DJ dan Ruth Sahanaya, bukan sekadar duet biasa karena ini adalah juga konsep switch song diterapkan pada lagu seperti pada album perdana "TRUTH" berjudul "About Us".

Kedua penyanyi yang mempunyai ciri khas itu ditantang untuk melantunkan lagu sang kawan dengan gayanya sendiri di mana ada beberapa lagu Titi yang dinyanyikan Ruth, begitu pula sebaliknya.

"Kesulitan sih tidak ada. Tapi saya tertantang untuk nyanyiin lagu Titi DJ yang khas Titi, bagaimana caranya bisa jadi lagu Ruth Sahanaya," kata Uthe, panggilan akrab Ruth Sahanaya, usai rilis album perdana "TRUTH" di Jakarta, Rabu sore.

Titi dan Uthe sama-sama ingin menampilkan versi lagu yang lebih bagus dari yang dibawakan penyanyi aslinya.

"Tantangannya adalah bagaimana caranya nyanyiin lagu Uthe yang udah dikenal," kata Titi yang menyanyikan tiga lagu milik Ruth dalam album itu.
Titi engaku puas dengan hasilnya, pengakuan yang juga diamini Uthe.

"Saya rasa Titi bawain lagu saya luar biasa bagus banget," kata penyanyi yang telah berkarir musik sejak 1987 itu.

Duet "TRUTH" adalah impian kedua penyanyi itu sejak mereka baru meniti karir di dunia musik Indonesia.

Setelah belasan tahun dalam wacana, kini kedua diva yang bersahabat itu akhirnya bisa menggabungkan kedua vokal berkarakter mereka dalam "TRUTH" yang adalah gabungan dari nama Titi dan Ruth.

Truth - DIi3Va, apa bedanya?

Kemunculan duet Truth antara Titi DJ dan Ruth Sahanaya langsung menarik simpati publik. Bukan cuma tentang materi lagu, tetapi juga kelanjutan DI3Va yang digawangi mereka berdua plus Krisdayanti.
"Pada dasarnya masing-masing kita adalah penyanyi solo. Kita masih bisa sendiri-sendiri. Kalau masih satu panggung berdua ya itu Truth," ujar Titi DJ ditemui di launching album Truth di KFC Kemang, Jaksel, Rabu (5/9).

Titi menambahkan, bahwa hubungan dengan Krisdayanti baik-baik saja meskipun kali ini tidak melibatkan KD dalam proyek barunya.

"Kalau DI3va nggak ada hitam di atas putih. Kalau di sini ada hitam (di atas) putih. Kita cuma bikin single di DI3Va. Sementara di Truth, kita bikin album. Waktu KD bikin proyek dengan Iis Dahlia dan Yuni Shara kita juga tahu. Nggak masalah," kata Titi lebih lanjut.

Uthe menambahkan bahwa duet dirinya dengan Titi tidak bisa diartikan bahwa hubungan mereka retak, "Jangan diartikan macam-macam. Kami dengan KD baik-baik saja," tegasnya.

Jeffry Waworuntu yang bertindak sebagai manajer memberikan penjelasan selanjutnya. "DI3va itu progam, Truth itu sudah jadi brand. DI3va nggak ada album, Truth ada. Kalau DI3va tidak mengikat karena tidak menjadi sebuah brand. Hanya progam nyanyi bersama tiga orang diva," jelasnya.