Suzuki Berupaya Keras Kembali ke MotoGP 2014 - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Suzuki Berupaya Keras Kembali ke MotoGP 2014



Suzuki ingin kembali ke MotoGP mulai tahun 2014. Meskipun demikian, mereka menolak untuk tampil di beberapa balapan pada musim depan meskipun mendapatkan wildcard.

Pemimpin proyek MotoGP Suzuki, Satoru Terada, mengatakan bahwa program mereka belum mendapatkan konfirmasi definitif dari manajemen Suzuki. Tetapi rencana sudah terungkap dengan program penuh dalam waktu dua musim.

"Kembali pada 2014 adalah tujuan kami: kami bekerja keras untuk menyambutnya," ujar Terada kepada Motosprint, Rabu (29/8/2012).

"Saya harus mengatakan bahwa kami belum memberikan konfirmasi yang definitif, karena keputusan akhir terserah dari top manajemen, karena dari sanalah dana berasal.

"Keputusan itu dibikin di top level: orang-orang yang bekerja di departemen balap tidak bisa melakukan apapun. Akan tetapi, setelah refleksi satu tahun, jajaran top manajemen juga sudah mengetahui bahwa kami bisa memulai.

"Suzuki memiliki sejarah panjang di grand prix, itu praktis selalu berlomba, dan tak seorang pun suka keputusan untuk menunda proyek MotoGP pada akhir 2011."

Terada menjelaskan bahwa target 2014 didasarkan pada pembuatan motor yang benar-benar baru dan kompetitif. Jadi, mereka tak ingin hanya sekadar tampil dengan memanfaatkan wildcard pada musim depan.

Pebalap terakhir yang memperkuat Suzuki adalah Alvaro Bautista. Pebalap asal Spanyol ini akhirnya bergabung dengan tim Gresini Honda, setelah Suzuki memutuskan untuk meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2010.

sumber : kompas.com