Penjelasan Paket Tagihan Tetap Telepon Telkom - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Penjelasan Paket Tagihan Tetap Telepon Telkom

Kendati telepon rumah (fixedp hone) tergerus dengan industri komunikasi bergerak (mobile phone) menyusul pergeseran gaya hidup dan perkembangan teknologi informasi. Di tengah situasi tersebut, PT Telekomunikasi IndonesiaTbk mengklaim terus mengembangkan fitur dan layanan terbaik untuk industri telekomunimasi tetapnya lantaran masih ada pelanggan yang membutuhkan. 


"Misalnya, kalau komunikasi bergerak Telkom menyediakan teknologi broadband ready, telepon rumah kami punya paket layanan koneksitas antara fixed phone dan mobile phone  (Telkomsel dan Flexi)," GM Customer Service Telkom Regional Kalimantan, Subandrio, Minggu (29/7) kemarin. 

Tak heran bila perolehan pelanggan telepon rumah pada semester pertama tahun 2012, sudah mencapai 400 ribu pelanggan. Padahal target pelanggan tahun ini 450 ribu. “Sesuai kebutuhan pelanggan kami telah menyiapkan program broadband ready yaitu  pelanggan telepon rumah akan dapat menikmati koneksi Internet kecepatan tinggi yang stabil dan handal melalui telepon rumah. Ini terobosan Telkom untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses Internet,” ucapnya lagi.

Tawaran lain, berupa penggunaan layanan Paket Tagihan Tetap (PTT) yang konon memberi manfaat kepada pelanggan. Antara lain bebas biaya abonemen karena sudah dikonversi menjadi pemakaian telepon, benefit kuota sebesar 23-30 persen dari harga paket yang dibayar pelanggan bila pemakaian melebihi kuota, diskon 40 persen untuk kelebihan pemakaian. Uniknya, bila kuota tidak habis pada bulan berjalan dapat digunakan pada bulan berkutnya. Terakhir, diskon 60 persen bagi pengguna paket tagihan tetap yang hendak berlangganan Telkom Speedy.

Dalam kesempatan yang sama, Seniman, pelanggan Telkom sejak tahun 1980 yang diwakili anaknya, Geri Minuandhani mengaku memperoleh banyak keuntungan setelah mengikuti program Paket Tagihan Tetap (PTT) sejak awal Nopember 2010.  ”Kami tertarik dengan Program PTT karena meringankan konsumen dan paketnya hemat, prosesnya pun gampang dan banyak sekali manfaat dan jika ada keluhan selalu dilayani dengan baik,” jelas Geri

Penjelasan Paket Tagihan Tetap


1.     Apa saja jenis “PAKET TAGIHAN TETAP BARU” yang ditawarkan kepada Pelanggan?   
  • Terdapat 2 (dua) Kelompok Paket yang ditawarkan kepada Pelanggan PSTN yaitu : 
    • New – Conversion 7Pak Offpeak (Paket Baru PTT dengan mengkonversi offpeak menjadi anytime / all day / all zone)
    • New – Mobile Calling
2.     Apa yang melatar belakangi munculnya Program New PTT ? 
  • Telkom senantiasa mengeluarkan program yang diharapkan memberikan nilai tambahkepada Pelanggan dalam    menggunakan layanan Telkom seperti Telepon Rumah
3.     Apa yang ditawarkan Program New PTT ?
  • Memberikan free panggilan SLJJ yang bisa digunakan kapan pun (tidak hanya di waktu off peak)
  • Selain Free panggilan SLJJ, Telkom menambah free panggilan ke mobile / telepon seluler
4.     Apa tujuan yang ingin dicapai dari program New PTT ?
  • Pelanggan memiliki pilihan paket harga dalam menggunakan telepon rumah yang semuanya memberi nilai tambah kepada pelanggan dan kemudahan perhitungan biaya oleh pelanggan
5.     Strategi apa yang diterapkan dalam Program New PTT ?
  • Mempertahankan struktur PTT yang sudah ada
  • Mengkonversi 7-Pak Off Peak menjadi panggilan anytime atau dapat digunakan kapan pun, jika pelanggan tidak puas dengan off peak
  • Meningkatkan penghargaan untuk panggilan FtoF, jika pelanggan membayar ekstra untuk panggilan mobile
  • Menerapkan pendekatan target penjualan dan fungsi monitoring untuk paketpaket yang sudah ada
  • Free panggilan ke operator GSM (Mobile) yang akan diberikan untuk pelanggan PTT lama dan pelanggan baru
6.     Bagaimana penawaran yang diberikan untuk Paket Mobile ?
  • Penawaran paket mobile mengikuti struktur yang sama seperti penawaran Lokal dan SLJJ dimana untuk setiap paket, pelanggan mempunyai free y menit panggilan dalam 1 bulan
  • Jika panggilan ke mobile melebihi batas waktu free yang ditentukan, pelanggan akan dikenakan biaya ”standar” untuk pemakaian melebihi quota
7.     Bagaimana Segmentasi Targeting Positioning (STP) dari “PAKET NEW TAGIHAN TETAP” ?
  • Segmentasi : Pelanggan PSTN Segmen Residensial & Cluster 4 (pelanggan konsumer)
  • Targeting : 
    • Pelanggan Residensial & Cluster-4 sesuai dengan tiering/paket program yang ditawarkan sesuai dengan pemakaian/calling patern 3 bulan terakhir.
    • Pelanggan yang menginginkan Abonemen Telepon (tidak termasuk Fitur) Bulanan Nol Rupiah
    • Pelanggan yang ingin kepastian benefit yang didapat (kepastian budget dan service apa saja yang didapat)
    • Pelanggan yang banyak melakukan call dari Telepon Rumah ke PSTN
    • Pelanggan PSTN yang belum banyak melakukan call ke PSTN/Flexi/Mobile
  • Positioning : Telepon Rumah sekarang semakin bernilai (value) karena lebih pasti pembayarannya, banyak pilihan paketnya dan memberikan benefit lebih (free abonemen, quota usage Lokal/SLJJ/Mobile)
8.     Kapan Program “PAKET TAGIHAN TETAP” ini mulai berlangsung?
  • Program ini diimplementasikan secara komersial sejak tanggal 26 Nopember 2009 sesuai Nota Dinas Direktur Konsumer nomor: C.Tel. 256/YN 000/COO-C002200/2009, perihal Penetapan Peluncuran Paket Baru On-Net dan Mobile FBIP
9.     Bagaimana deskripsi dan penjelasan “PAKET TAGIHAN TETAP BARU” yang ditawarkan kepada Pelanggan?
  • Silahkan menghubungi 147