Mulai Tahun Depan, Dovizioso Resmi ke Ducati - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Mulai Tahun Depan, Dovizioso Resmi ke Ducati

Pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso secara resmi telah mencapai kesepakatan kontrak untuk pindah menjadi rider Ducati di musim 2013 dan 2014.

Rider yang musim ini bergabung dengan Yamaha Tech3 dan menempati posisi keempat di klasemen sementara MotoGP itu akan berduet dengan Nicky Hayden di tim pabrikan Italia tahun depan. Ia akan menggantikan Valentino Rossi yang kembali ke Yamaha.


"Kesepakatan sudah tercapai dengan Andrea Dovizioso. Kesepakatan ini menegaskan hal yang paling penting dari Ducati dalam dunia balap, dimana ini merupakan bagian aktif dan strategis dari DNA dan warisan Ducati," kata Presiden Ducati, Gabriele Del Torchio.

"Akan sangat menyenangkan buat kami menyambut Andrea Dovizioso. Bersama dengan Nicky Hayden, yang baru-baru ini menyepakati kontrak baru, kami yakin akan mampu berproses dengan program pengembangan kami, untuk bersaing, dan untuk mendapatkan hasil yang akan membayar kerja keras kami dan kepercayaan para partner, sponsor, dan fans yang tak pernah surut mendukung," katanya.

General Manajer Ducati Corse, Filippo Preziosi, juga menyambut gembira kedatangan Dovizioso ke timnya. Dia yakin rider 26 tahun yang pernah jadi rider Honda dan Yamaha Tech3 itu bisa mengembalikan Ducati jadi tim papan atas.

"Sensibilitas teknis Andrea dan kemampuannya dalam menguji motor akan menjadi nilai positif dari dia buat kami, sama seperti bakat dan determinasinya," kata Preziosi.

Ia merasa senang karena Dovizioso sudah memilih untuk menjadi bagian dari tim Ducati. "Dia tahu tentang pekerjaan yang harus dilakukan, dan dia menanggapinya dengan antusiasme dan kepercayaan diri. Itu merupakan syarat fundamental untuk mencapai sukses dan bersaing mdi kompetisi yang menantang ini," katanya.

Dalam kariernya, Dovizioso "tersingkir" dari tim Repsol Honda yang pernah diperkuatnya pada periode 2009-2011. Alasannya, karena Honda memutuskan cuma memakai dua pebalap saja di musim 2012. Dia kemudian pindah ke Yamaha Tech 3.

Harapannya di Yamaha tech3 ia bisa jadi rider utama tim Yamaha. Namun belakang sudah tertutup kemungkinan untuk jadi rider Yamaha karena Yamaha ternyata memilih Valentino Rossi untuk menjadi ridernya di musim depan.

Meski musim ini memperkuat tim satelit, ia bisa mengangkat nama tim satelit yang bermarkas di Prancis itu. Dovi bisa membuktikan bahwa dirinya tetap kompetitif. Dari 11 seri yang sudah digelar, dia naik podium lima kali dan saat ini menempati posisi keempat di klasemen pebalap dengan 137 poin.

Dia adalah rider tim satelit yang posisinya paling atas di klasemen. Sedangkan dua rider Ducati saat ini, Rossi dan Hayden masing-masing menempati posisi beruntun di peringkat Kedelapan dan Kesembilan.

sumber : yahoo.com