Pria ini Hanya Memiliki Setengah Badan Tapi Dapat Berjalan Lagi! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Pria ini Hanya Memiliki Setengah Badan Tapi Dapat Berjalan Lagi!


Tubuh Peng Shulin pria asal Cina terbagi dua setelah dia ditabrak oleh sebuah truk pada tahun 1995. Butuh lebih dari 20 orang dokter untuk menyelamatkan hidupnya. Tinggi badannya hanya mencapai 78 cm.

Proses pemulihannya telah membuat kagum para ahli bedah setelah hampir dua tahun dia menjalani serangkaian operasi.

Peng hanya dapat terbaring di tempat tidur selama bertahun-tahun, dokter di Cina hanya memiliki sedikit harapan bahwa ia akan pernah bisa hidup hal seperti kehidupan normal. 


Namun setelah 12 tahun berlalu tepatnya pada tahun 2007, akhirnya para peneliti Cina menemukan rencana untuk membuatnya berjalan kembali. Agar Peng dapat berjalan sendiri, para dokter menciptakan cangkir telur canggih seperti wadah untuk menahan tubuhnya dan dilengkapi dengan dua kaki bionik yang melekat padanya.



Walaupun alat tersebut merupakan alat yang baru diciptakan dan belum terbukti keberhasilannya, namun Mr Peng menanggapi positif ide para dokter tersebut. Dia berlatih menggunakan alat tersebut di pusat rehabilitasi dengan dibantu oleh tim medis.

Wakil presiden rumah sakit tempat pria Cina 37-tahun ini dirawat berkata "Dia menakjubkan dan satu-satunya orang di dunia yang bertahan setelah begitu banyak bagian tubuhnya diamputasi."



Dia melakukan dengan baik sekarang dan telah membuka supermarket murah sendiri - yang disebut Store Man-Setengah Harga Setengah.

Itu sangat luar biasa. Tampaknya tidak ada yang bisa mengalahkan semangatnya. Semoga kisah hidup pria ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua.



 

Dari berbagai sumber