Hindari Aturan DP Kredit, Adira Genjot Bisnis Syariah - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Hindari Aturan DP Kredit, Adira Genjot Bisnis Syariah

Uang muka atau down payment (DP) kredit kendaraan bermotor di multifinance sekarang dibatasi untuk konvensional. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk pun memperbesar bisnis syariahnya.

Adira melihat prospek pembiayaan syariah akan terus tumbuh seiring dengan aturan pembatasan uang muka (DP) yang tidak berlaku untuk pembiayaan syariah.
"Ada aturan baru yang di mana syariah tidak terkena aturan. Jadi saya melihat dengan potensi pertumbuhan ekonomi yang baik dengan kelas menengah yang baik, maka baik syariah dan konvensional akan tumbuh," ungkap President Director Adira, Wily Suwandi Dharma di Hotel JW Marriot, Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Willy mengaku, Adira saat ini mulai serius untuk menggarap sektor pembiayaan syariah. Namun Ia belum bisa bicara mengenai pertumbuhan pembiayaan syariah di Adira tetapi dia mengatakan tahun ini proporsi pembiayaan syariah di Adira ditarget mencapai angka 5% sampai 10% atau Rp 3,2 triliun dari total target pembiayaan 2012 yang mencapai Rp Rp 32 triliun.

"Sekarang kita ada unit syariah karena baru, belum bisa bicara tapi saya yakin akan tumbuh cukup baik, 5 sampai 10 persen," katanya.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan Agus Martowardojo membuat aturan, DP kredit motor di multifinance minimal 20%, sementara untuk DPR kredit mobil minimal 25%.

sumber : detik.com