Kebanyakan Minuman Manis Berefek Negatif Seumur Hidup - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Kebanyakan Minuman Manis Berefek Negatif Seumur Hidup

 Anjuran 'berbukalah dengan yang manis' tak ada salahnya dilakukan. Namun, sebaiknya batasi konsumsi minuman manis terutama yang bersoda. Karena menurut penelitian terbaru, minuman manis berdampak negatif seumur hidup!

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa minuman manis dan bersoda yang dikonsumsi secara teratur dapat berdampak negatif jangka panjang bagi kesehatan. Meskipun dikonsumsi dalam periode singkat atau hanya sebulan, efek negatif bisa menyerang.

Menurut Telegraph, soda dan jus buah dapat mengubah metabolisme tubuh sehingga otot seseorang membakar gula untuk energi, bukan membakar lemak. Efek jangka panjang dari konsumsi minuman ini akan membuat orang lebih sulit menurunkan berat badan, karena tubuh mereka secara khusus membakar gula lebih dari lemak.

Penelitian ini menunjukkan bahwa minuman manis akan meningkatkan kadar gula darah dan memicu obesitas yang akan berdampak pada masalah kesehatan, seperti diabetes tipe 2. Parahnya efek ini berlangsung terus setelah mengonsumsi soda dan minuman manis secara teratur meskipun dalam waktu hanya sebulan.

“Tidak hanya asupan gula yang tinggi yang dapat mengubah metabolisme tubuh, tetapi otot dapat merasakan gula dan membuat metabolisme tidak efisien saat ini dan di masa depan juga.” kata Dr. Hans-Peter Kubis dari Bangor University, yang memimpin penelitian.

“Hal ini akan membuat kemampuan pembakaran lemak berkurang dan terjadi timbunan lemak. Selain itu, juga akan membuat tubuh lebih sulit untuk mengatasi kenaikan gula darah.” tambahnya.

Sumber : detik.com