Ingin Tahu Kereta yang Masih Kosong? Ada Monitor Baru di Stasiun - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Ingin Tahu Kereta yang Masih Kosong? Ada Monitor Baru di Stasiun

PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus memperbaiki layanan dan fasilitas baik di stasiun maupun di gerbong kereta. Saat ini di stasiun besar di Jawa dipasang monitor agar calon penumpang bisa mengetahui kursi kereta yang masih kosong.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan pada hari Senin (30/7/2012).

"Display ketersediaan tempat duduk di hampir semua stasiun besar di Jawa. Ini mulai Juni 2012," ujar Jonan.

Dipaparkan Jonan, stasiun yang sudah dipasang alat tersebut adalah Stasiun Purwokerto, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Tugu Yogya, Stasiun Gubeng, Stasiun Pasar Turi, Stasiun Gambir, Stasiun Senen.

Sebelumnya, Jonan menyatakan akan terus melakukan perbaikan standar pelayanan kereta. Selain stasiun diharuskan bersih dan bebas rokok, charger HP gratis pun disediakan di stasiun.

"Adapun peningkatan pelayanan yang dilakukan adalah: stasiun bersih, toilet gratis, free HP charger, customer service, tiket online call center 121, bisa juga beli di Indomaret, Alfamart, Kantor Pos Besar, Agen Perjalanan, dan Stasiun," kata Jonan.

Untuk tiket kereta api kelas eksekutif dan bisnis, ujar Jonan, bisa pesan 90 hari sebelum keberangkatan. "Kelas ekonomi 7 hari sebelum keberangkatan," cetusnya.

Sementara soal kebersihan stasiun, Jonan mengatakan hampir 80% stasiun kereta api di Indonesia sudah bersih sesuai dengan standar pelayanan minimum yang diatur dalam keputusan menteri perhubungan.

"Tinggal stasiun kecil di Jabodetabek yang masih kurang bersih," jelas Jonan.

sumber : detik.com