Belum ke Singapura, Sebelum ke 5 Tempat Ini - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Belum ke Singapura, Sebelum ke 5 Tempat Ini

Singapura adalah negara tetangga yang menjadi destinasi favorit orang Indonesia. Banyaknya lokasi wisata bisa menjadi pilihan selama berlibur di Negeri Singa ini. Berikut adalah 4 destinasi favorit di Singapura pilihan pembaca detikTravel.

Sejak Selasa (17/7) pagi hingga sore hari, detikTravel menjaring survei para pembaca tercinta. Kira-kira, destinasi wisata apa di Singapura yang menjadi favorit saat mereka berwisata ke sana.

Ada banyak respons yang didapat dengan destinasi yang sangat beragam. Inilah 5 destinasi yang paling banyak dipilih pembaca yang bisa menjadi inspirasi saat Anda berkunjung ke Singapura, Kamis (18/7/2012):

1. Merlion

Kebanyakan pembaca (22,8 persen) memilih kawasan Merlion sebagai destinasi favorit mereka. Ini pilihan yang tepat, mengingat Merlion adalah landmark Singapura.

Di lokasi berdirinya patung berkepala singa dengan badan yang meyerupai ikan ini merupakan kawasan yang tidak pernah sepi. Jelas saja, pemandangan di sini memang sangat indah, terlebih saat malam hari.

Lampu-lampu dari gunung-gunung beton di sekitar Merlion sangat indah. Terlebih lagi permainan cahaya yang dipancarkan dari Marina Bay, sebuah rangkaian gedung yang menjadi lokasi pusat perbelanjaan, hotel, kasino, dan lain-lain.

2. Universal Studios

Di urutan kedua (17,5 persen) ada Universal Studios yang juga menjadi favorit para pembaca. Ini adalah wahana bermain Universal Studios yang pertama di Asia Tenggara.

Taman bermain dengan tema film-film terkenal Hollywood produksi Universal Studios ini berlokasi di Pulau Sentosa. Ada beberapa wahana yang telah dibuka, seperti The Lost World, Far and Away, Ney York, Sci-Fi City, Hollywood Boulevard, Madagascar, Ancient Egypt, dan masih banyak lagi.

Selain itu, arena ini juga dilengkapi dengan restoran dan banyak sekali kios suvenir. Harga tiketnya sebesar SGD 66 atau sekitar Rp 495.000 untuk dewasa dan SGD 48 atau sekitar Rp 360.000 untuk anak-anak di hari kerja. Pada akhir pekan, tiket naik menjadi SGD 72 atau sekitar Rp 540.000 untuk dewasa dan SGD 52 atau sekitar Rp 390.000 untuk anak-anak.

3. Pulau Sentosa

Walaupun sudah ada Universal Studios, tapi ternyata Pulau Sentosa masih menjadi favorit para pembaca (15,7 persen). Pulau yang berfungsi sebagai pusat wisata di Singapura ini memang dikenal selalu bisa memanjakan wisatawan yang datang.

Banyak sekali aneka destinasi di pulau ini. Namun, ada yang menarik dan sulit ditemukan di negara lain, yaitu Song of The Sea. Pertunjukan tarian air ini memang sangat terkenal di Pulau Sentosa. Pancuran air dan permainan cahayanya yang cantik mampu memukau semua wisatawan yang datang.

Pertunjukan ini dimainkan setiap hari pada pukul 19.40 dan 20.40 waktu setempat serta tambahan pertunjukan pada malam Minggu pukul 21.40. Tiket untuk menyaksikan pertunjukan ini tidak mahal, hanya SGD 10 atau sekitar Rp 75.000.

4. Chinatown

Menduduki peringkat keempat (14 persen) ada Chinatown yang tidak kalah menariknya. Tidak heran jika banyak pembaca yang mendambakan Chinatown sebagai destinasi favorit di Singapura, sebab tempat ini adalah surganya berbelanja barang-barang murah.

Chinatown adalah pusat para imigran asal China yang menetap di Singapura. Seiring berjalannya waktu, Chinatown berubah menjadi sentra wisata belanja di Singapura.

Aneka barang-barang murah dengan kualitas terbaik ada di sini. Mencari oleh-oleh khas Singapura dan China bisa dengan mudah Anda dapatkan di sini. Enaknya lagi, banyak toko yang memperbolehkan pembelinya untuk menawar. Sudah dapat barang bagus, murah pula.

Akan tetapi, Chinatown tidak hanya sekadar surga belanja saja, tapi ada juga beberapa bangunan bersejarah di sini. Museum, beberapa tempat beribadah, hingga candi ada di dalam kompleks ini.

5. Orchard Road

Siapa yang tak tahu Orchard Road. Ini adalah pusat perbelanjaan paling terkenal di Singapura yang juga dipilih oleh banyak pembaca detikTravel (7 persen). Bahkan bisa dibilang belum lengkap jalan-jalan ke Singapura kalau belum singgah di Orchard Road.

Orchard Road juga disebut-sebut sebagai surga belanja para shopaholic (penggila belanja). Di sepanjang Orchard Road, Anda bisa melihat ada banyak mal megah yang menjual aneka barang fashion merk terkenal. Beberapa tempat belanja yang ada di kawasan Orchard adalah Metro, Tang Plaza, Isetan, I Wanna Go Home, SK-II Boutique Spa, MJ Multimedia, Borders, Takashimaya, Tanglin Shopping Centre, The Paragon.

Nah, selain kelima destinasi favorit tadi yang paling banyak dipilih oleh pembaca, ada juga tempat lainnya yang tidak kalah seru. Sebagian kecil detikTravel juga memilih Clarke Quay (4 persen) dan beberapa destinasi menarik lainnya di Singapura.

Sumber : detik.com