Rossa Sukses Duet Lagu Bahasa Melayu dengan Juara Singapura Idol - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Rossa Sukses Duet Lagu Bahasa Melayu dengan Juara Singapura Idol

Berduet dengan juara Singapore Idol, Taufik Batisah membuat Sri Rossa Roslaina Handayani atau yang akrab di sapa Rossa bernyanyi dengan bahasa Melayu. Namun, karena memang lidahnya tak fasih mengucapkan bahasa Melayu, dirinya pun menyanyikan bahasa Melayu dengan logat Indonesia. "Ini lagunya Bahasa Melayu. 


Aku nyanyiinnya Bahasa Melayu tapi logatnya tetap Indonesia. Memang Bahasa Melayu mirip dengan Bahasa Indonesia," ujar Rossa saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip di studio Duta Bangsa, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2012).

Rajai Chart Singapura - Malaysia

Pembuatan video klip sendiri juga merupakan tuntutan dari publik Malaysia dan Singapura, di mana lagu tersebut telah merajai puncak chart musik di kedua negara.


"Karena banyak yang request akhirnya dirilis di Malaysia dan Singapura, kebetulan album saya sudah keluar jadi susah masuk di album saya," tukas Rossa.


Namun sangat disayangkan, lagu yang telah menjadi hits nomor satu di negara tetangga ini malah tidak dirilis di Indonesia. Rossa pun mengaku keputusan tersebut bukan murni keinginannya.


"Sayang banget memang gak dirilis di Indonesia, soalnya recording pun dia di sana aku di Jakarta. Apalagi kan album saya udah dirilis, jadi terlambat gitu, gak bisa dimasukin ke album," papar Rossa. 
Lirik Melayu, Rossa Salah Artikan Lagu Taufik

Mantan istri Yoyo Padi tersebut sempat salah mengartikan maksud dari lagu berjudul Aku Bersahaja yang di ciptakan sendiri oleh Taufik. Ia mengira lagu ini adalah lagu gembira padahal menurut Taufik ini adalah lagu sedih seperti cinta tak sampai. "Yang lucunya lagi, mungkin karena ini bahasa. Taufik nulis lagu ini katanya sedih, tapi aku kira ini cewek cinta sekali sama cowoknya, seperti saya memuji-muji pacar saya. Tapi kata Taufik ini lagunya sedih, ini lagu cinta yang enggak kesampaian," kisahnya.


"Aku bersahaja itu artinya aku sederhana, dan kebalikannya adalah kau yang bijaksana," ujar Rossa ketika bercerita tentang lagu duetnya Aku Bersahaja bersama Taufik Basitah, penyanyi asal Singapura.


Namun Taufik sendiri memaklumi hal tersebut dan mengembalikan segala penilaian dan penafisran pada para pendengar dan penikmat musiknya. "Dia (Rossa) pikir ini lagu yang muji-muji pasangannya. Tapi ini spesial, setiap orang punya interpretasi berbeda-beda terhadap lagunya, terserah saja mau dinilai bagaimana," pungkas Taufik.


Bahkan, lanjut Rossa, sutradara video klip yang berasal dari Indonesia juga berpikir sama dengan dirinya. Lagu yang mempunyai makna sedih, malah jadi romantis, "Director-nya kan orang Indonesia, dia pikir ini nanti akan romantic konsepnya, tapi lagi-lagi ini lagu adalah sedih," pungkas ibu satu anak tersebut.


Buat yang Penasaran dengan lirik lagu "Aku Bersahaja", berikut ini liriknya:



Bisakah ku menggapai bintang yang bersalut indah,
Bisakah ku menebak masa cintakan tercipta,
Bisakah ku huraikan segala misteri dunia,
Bisakah ku mengucap cinta untuk selamanya


Inginku pupuskan segala tanda tanya yang terbelenggu di jiwa,
Sulitkah mahuku cuma untuk mengucapkan cinta


Aku bersahaja,
kamu yang luar biasa,
Bukan syurga yang kupinta,
Hanya secebis cinta yang terbazir didunia,
Aku bersahaja,
Menanti di tebing sana,
Haus tak terarah,
Hanya satu yang ku pinta,
Seteguk air cinta,


Bisakah ku huraikan segala misteri dunia
Bisakah ku mengucap cinta untuk selamanya


Inginku pupuskan segala tanda tanya yang terbelenggu di jiwa,
Sulitkah mahuku cuma untuk mengucapkan cinta,


Aku bersahaja,
kamu yang luar biasa,
Bukan syurga yang kupinta,
Hanya secebis cinta yang terbazir didunia,
Aku bersahaja,
Menanti di tebing sana,
Haus tak terarah,
Hanya satu yang ku pinta,
Seteguk air cinta...

Sumber: yahoo.com