Jasa Marga Bikin Tol Tenaga Surya - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Jasa Marga Bikin Tol Tenaga Surya



PT Jasa Marga Tbk tahun ini akan menyelesaikan proyek pembangunan PJU (Penerangan Jalan Umum) berkekuatan tenaga surya atau solar cell di tol Cengkareng. Ini bakal jadi yang terpanjang di Asia.


Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan, sebanyak 1.500 lampu ditargetkan rampung dipasang pada ruas tol Cengkareng dalam waktu dekat ini.



"Kita saat ini mengembangkan PJU solar cell dalam wujud Jasa Marga peduli terhadap penerapan energi terbarukan," ungkap Adityawarman di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (9/5/12).


Adityawarman mengungkapkan ini akan menjadi ruas jalan tol dengan PJU bertenaga surya terpanjang di Asia. "Ini akan jadi yang terpanjang di Asia," lanjutnya.


Sementara itu, Direktur Operasional Jasa Marga, Hasanuddin, mengungkapkan total investasi untuk pembangunan proyek ini menghabiskan dana sebesar Rp 40 Miliar.


"Paling lambat 20 Mei sudah terpasang semua, total investasinya sekitar Rp 40 miliar, untuk ke depan secara berangsur penerangan jalan umum akan dialihkan ke solar cell jadi tidak pakai listrik PLN lagi," ujar Hasanuddin.


Hasanuddin menambahkan, setelah proyek PJU solar cell untuk ruas tol Cengkareng selesai, pihaknya akan memprioritaskan ruas tol Lingkar Luar Jakarta agar dipasang jenis penerangan yang sama.


Sumber : detik.com