Siapa Putri Gayatri yang Nikahi Politikus Inggris? - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Siapa Putri Gayatri yang Nikahi Politikus Inggris?


Putri Gayatri dan George Galloway

Setelah kemenangannya yang sensasional pekan lalu, politikus kondang Inggris, George Galloway, mengumumkan pernikahannya. Adalah Putri Gayatri Pertiwi, seorang antropolog, yang menjadi pendampingnya kini. 


Situs Daily Mail menyebut wanita berdarah Indonesia berusia 27 tahun ini bekerja sebagai konsultan pada sebuah perusahaan riset Belanda. Putri mengambil gelar dalam bidang antropologi budaya di Universitas Utrecht. Dia juga belajar di Amsterdam sebelum mengambil gelar master dalam hak-hak anak di Universitas Amsterdam.


Dia banyak bepergian untuk menimba ilmu. Tahun 2006, ia belajar di University of Vermont tempat ia berkonsentrasi pada antropologi, kajian wanita, dan perkembangan anak. Dia telah menghabiskan tiga tahun terakhirnya dengan bekerja pada Emic Research di Amsterdam.



Putri mengenal Galloway melalui lembaga amal yang didirikan pria 57 tahun ini, Viva Palestina. Beberapa bulan lalu, ia ikut menemani perjalanan sang kekasih ke Indonesia. Pasangan ini menghadiri serangkaian pertemuan pada bulan Januari, termasuk kunjungan ke kantor Bulan Sabit Merah, tempat Galloway bertemu tiga dokter Palestina yang menerima pelatihan di Indonesia.


Meskipun lahir di Belanda, ayah Putri tinggal dan bekerja di Jakarta.


Putri juga dikenal sebagai blogger dan tweeter yang rajin berceloteh. Ia menggunakan nama Javaprincess sebagai identitas online-nya. Pekan lalu, menanggapi kemenangan kekasihnya, ia menulis, "Dengan karunia Tuhan kami telah memenangkan kemenangan paling sensasional dalam sejarah politik Inggris."




Adapun Galloway lahir tahun 1954 di Irlandia. Ia pertama kali bekerja di pabrik ban Michelin sebelum menjadi Ketua Partai Buruh Skotlandia pada usia 26 tahun.


Setelah memenangkan kursi Glasgow Hillhead tahun 1987 dan mengusir mantan menteri Partai Buruh Roy Jenkins serta memimpin SDP, ia mendapat julukan "Gorgeous George". 


Pada tahun 1994, tiga tahun setelah Perang Teluk pertama, Galloway menyebabkan kemarahan di Inggris ketika ia difilmkan mengatakan Saddam Hussein, "Pak, saya salut keberanian Anda, kekuatan Anda, dan ketidakkenallelahan Anda."


Dia akhirnya dipecat oleh Partai Buruh pada tahun 2003 setelah tuduhan bahwa ia telah meminta pasukan asing untuk menyerang tentara Inggris di Irak. Setelah mendirikan partai Respect pada tahun 2005, ia menang di Bethnal Green dan kursi Bow di East End London.


Ia mengundang cemoohan pada tahun 2006 ketika ia muncul dalam Celebrity Big Brother mengenakan setelan kucing dan berpura-pura menjilat krim dari tangan aktris Rula Lenska. Dia kehilangan kursi di timur London pada 2010.


Dari tahun 1979 hingga 1999, Galloway menikah dengan kekasih remajanya, Elaine Fyffe. Mereka memiliki seorang putri, Lucy, sekarang 29 tahun dan memiliki dua anak. Pasangan ini berpisah pada tahun 1987, tetapi tidak saling bercerai selama 12 tahun kemudian.


Dr. Amineh Abu Zayyad dan George Galloway
Ia kemudian menikah dengan Dr. Amineh Abu Zayyad, seorang ilmuwan Palestina, dalam upacara muslim di tahun 1994. Setahun setelah perceraiannya dengan Elaine pada tahun 1999, ia menikah dengan Dr Abu Zayyad dalam upacara sipil. Tahun 2009 keduanya bercerai. 


Ia kemudian diketahui menjalin hubungan dengan wanita Lebanon, Rima Husseini, dan menikah tahun 2007. Mereka memiliki dua anak, Zein dan Faris, yang lahir Desember tahun lalu. 


Sebelum menikahi Putri, dia dikabarkan telah menceraikan Rima terlebih dulu. Rima saat dihubungi menolak untuk berkomentar tentang pernikahan mantan suaminya itu. "Maafkan aku. Aku tak bisa memberi komentar apapun," katanya pada Daily Mail.


Semalam Galloway bersama Putri tiba di rumah seharga 1,4 juta poundsterling milik sang politikus di London Selatan. Keduanya tersenyum dan berkali-kali bilang terima kasih ketika wartawan mengucapkan selamat di halaman rumahnya. Namun, mereka menolak untuk memberikan wawancara.


Sumber: tempo.co