MPV Honda Brio, dari dan untuk Orang Indonesia - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

MPV Honda Brio, dari dan untuk Orang Indonesia



Beberapa waktu lalu Honda memastikan akan memproduksi MPV (Multi Purpose Vehicle) di bawah Freed dengan menggunakan basis dari mobil kecil Brio. Mobil itu khusus untuk pasar Indonesia.


"Brio MPV ini khusus di Indonesia, dibuat sesuai spesifikasi Indonesia, melakukan riset untuk indonesia, produksinya di Indonesia, manufaktur Indonesia," ujar Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Jakarta, Kamis (26/4/2012).



Kapan mulai diproduksi? Jonfis menuturkan paling cepat MPV Brio diproduksi pada 2014, menunggu pabrik baru Honda di Karawang rampung.


"Ini harus menunggu pabrik kita selesai, dan ini bisa terealisasi selesai pembangunan pabrik di awal tahun 2014," ungkap Jonfis.


Jonfis menambahkan semua pabrikan mobil semakin intens memperkenalkan line up MPV terbaru. "Sekarang kita juga intens dan sudah diumumkan akan memperkenalkan Brio MPV yang akan setara dengan kompetitor-kompetitor yang ada. Semuanya(ATPM) akan mengarah kesana, dan kita melakukan ini agar konsumen memiliki pilihan," ujarnya.


Alasan selanjutnya Honda membawa Brio MPV bukan tanpa alasan, Honda kini siap bermain di pasar kendaraan dengan range harga di bawah Rp 200 juta.


"Di Indonesia kami juga melihat masyarakat lebih membutuhkan kendaraan dengan 7 penumpang itu bisa mencapai mencapai 80 persen pangsa pasar. Meski pemakaiannya dari 7 seater hanya 30 persennya, dan saat ini riset kami masih berjalan. Selain itu trendnya saya rasa akan ada di bawah 1.500 cc, dan kita juga akan meningkatkan lokal kontent. Sekarang kita miliki lokal konten sebesar 40 persen dan itu akan kita tingkatkan, karena kita juga mendatangkan banyak R&D sehingga tidak perlu menunggu dari Jepang," tambah Jonfis.


Sumber : detik.com