Agar Lipstick Menempel Lebih Lama - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Agar Lipstick Menempel Lebih Lama



Salah satu kerepotan terbesar tentang lipstik adalah ketika kita dengan susah payah menerapkannya, dalam hitungan menit ia akan lenyap. Tiba-tiba wajah kita akan terlihat pucat dan kita akan sibuk mencari cermin. Akibatnya, kita jadi tak percaya diri, padahal akan menghadiri pertemuan dengan orang penting.


Ini dia beberapa tips agar lipstik menempel cantik lebih lama:


Yuk rawat bibir kita!
Lipstik dibibir yang pecah-pecah? Jangan sampai deh. Gunakan scrub bibir yang dirancang khusus, sikat gigi lembut atau kain lap basah untuk membersihkan bibir kita dari kulit bersisik yang membandel. Selanjutnya, gunakan lip balm secara rutin untuk mempertahankan kelembabannya.

Temukan formulanya!
Matte lipstik biasanya lebih tahan lama, namun mengandung moisturizer yang lebih sedikit. Jika bibir kita cenderung kering, pilih lipstik matte dengan label 'moisturizing'. Lipstik dengan formula krim lebih melembabkan namun tidak tahan lama di bibir. Beri dasar foundation, bedak atau lipstik primer sebelum memakai jenis lipstik ini.

Gunakan pensil bibir
Pertajam pensil bibir kita dan bingkai bibir kita! Jika tangan kita gemetar, cobalah menopang siku pada permukaan yang datar dan padat. Dan pilihlah warna yang paling mendekati warna bibir kita.

Jangan lupa, kuas bibir!
Untuk hasil maksimal, gunakanlah kuas bibir dan mulailah mengaplikasikan lipstik dari bagian tengah bibir ke luar. Gunakan tisu untuk menipiskan aplikasi awal, kemudian lakukan lapisan kedua.
Sst, ada satu lagi tips; setelah menggunakan lipstik, kerutkan bibir kedepan seperti ekspresi cemberut, masukkan satu jari ke dalam mulut dan tarik kembali. Voila! Setiap warna berlebih akan menempel di jari dan tidak akan menempel pada gigi kita.