Margaret Thatcher Menyesal Jadi Perdana Menteri - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Margaret Thatcher Menyesal Jadi Perdana Menteri



Dia bisa dibilang perdana menteri Inggris terbesar di masa damai. Namun, Margaret Thatcher mengaku tidak akan pernah menginjakkan kaki di House of Commons (parlemen), jika bisa mengulang masa lalu.


Dalam sebuah pengakuan mengejutkan, Thatcher mengatakan kepada seorang anggota parlemen Konservatif Senior bagaimana ia menyesali pilihan kariernya mengingat efeknya pada kehidupan rumah tangganya.



Dalam pertemuan dengan Lord Spicer pada bulan April 1995, ia mengatakan kepada Spicer: "Jika saya bisa kembali, saya tidak akan memasuki dunia politik karena efeknya terhadap keluarga."


Pengakuannya itu terungkap dalam buku harian Lord Spicer yang diberitakan dalam Sunday Telegraph hari ini.


Thatcher didukung oleh suaminya, Denis, selama menjabat sampai kematian sang suami pada 2003. Tapi putranya, Sir Mark, memperoleh reputasi sebagai seorang playboy dan pernah hilang selama enam hari dalam reli Paris-Dakar.


Sir Mark tinggal di Spanyol dan mengunjungi ibunya setiap empat sampai enam minggu. Saudara kembarnya, wartawan Carol, muncul di acara TV reality I'm A Celebrity Get Me Out Of Here di tahun 2005. Dua cucunya tinggal di Texas dengan mantan istri Sir Mark, Diane.
Buku harian Spicer juga mengklaim Thatcher sudah kecewa dengan politik sebelum penunjukan dirinya di tahun 1995.


Setelah mengundurkan diri sebagai perdana menteri pada bulan November 1990, dia mengatakan kepada Lord Spicer di parlemen: "Saya benci datang ke tempat ini sekarang."


Sumber: yahoo.com