Fakta-fakta Pemilihan Suara Oscar - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Fakta-fakta Pemilihan Suara Oscar


Apa kesamaan dari Paul Reubens (Pee-Wee Herman), Steve Guttenberg dan Cheech Maria? Menurut sebuah berita di Los Angeles Times, mereka adalah anggota dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Keanggotaan itu membuat ketiga aktor tahun ’80-an tersebut bisa ikut menentukan siapa yang akan menerima piala Oscar. Berikut adalah beberapa fakta mengejutkan tentang pemilihan suara untuk Oscar.
 
Keanggotaannya eksklusif dan (sebagian besar) rahasia

Terdapat paling tidak 5.765 anggota pemberi suara di akademi tersebut, yang keanggotaannya mencapai jumlah 6.500. Sebuah penelitian oleh Los Angeles Times menemukan bahwa 89 persen pemberi suara tersebut adalah orang kulit putih dan pria. Bagaimana mereka dipilih: pihak akademi mengirimkan undangan terbatas setahun sekali. Para kandidat di ajukan dan dipilih oleh anggota yang aktif. Situs web Oscar menjelaskan bahwa keanggotaan tersebuat "terbatas untuk mereka yang telah memberikan andil di dunia seni, sains, dan perfilman."
 

Cara paling mudah menerima undangan keanggotaan adalah dengan meraih Oscar

Tetapi, seperti yang dikatakan Groucho Marx, tidak semua orang ingin bergabung dengan klub yang menginginkan dia untuk menjadi anggota. Woody Allen telah menolak untuk bergabung. Juga George Lucas. para nominasi Academy Awards secara otomatis dipertimbangkan untuk menjadi anggota, tetapi itu bukan jaminan akan diberikan undangan untuk jadi anggota. Pada sisi lain, aktris 'The Girl With the Dragon Tattoo' Rooney Mara, diundang untuk bergabung pada tahun 2011 dengan hanya dua proyek atas namanya. Aktris berusia 26 tahun tersebut mengaku bahwa dia sendiri tidak tahu mengapa dia diundang. Pihak akademi mengatakan bahwa mereka melihatnya sebagai bintang yang akan bersinar.

Anggota berhak memberi suara seumur hidup, atau sampai mereka memutuskan untuk berhenti

Dan mayoritas pemberi suara sudah lanjut usia: Studi dari Los Angeles Times menemukan bahwa rata-rata usia para pemberi suara adalah 62, dengan hanya 14% pemilih yang berada di bawah usia 50 tahun.

Terdapat banyak nama terkenal yang merupakan bagian dari penerima Oscar

Seperti Jennifer Hudson, Michelle Williams, Sidney Poitier, Harrison Ford, Julianne Moore, Christoph Waltz, Colin Firth, dan George Clooney.Bintang TV tahun 70an seperti Lorenzo Lamas, Erik Estrada dari 'CHiPs', dan Jaclyn Smith dari 'Charlie's Angels' juga berhak memberi suara - begitu juga dengan Bono, T-Bone Burnett, dan Meat Loaf.

Keanggotaan dibagi menjadi 15 cabang

Para anggota hanya bisa mengikuti satu cabang. Cabangnya termasuk aktor, musik, sutradara, dan menulis. Para anggota yang bidang kerjanya tidak ada di salah satu cabang dapat masuk di grup 'Members at Large' — tetapi tidak memiliki hak suara.