Hal-hal Ini Bisa Bikin Anda Susah Naik Jabatan - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Hal-hal Ini Bisa Bikin Anda Susah Naik Jabatan

Hal Bikin Susah Naik Jabatan

Tentunya setiap karyawan atau pekerja ingin karirnya meningkat. Selain harus bekerja keras, ada banyak faktor lainnya seperti hasil pekerjaan harus memuaskan atasan, sikap dan lain-lain.

Namun dalam meningkatkan karier, ada beberapa hal yang tanpa disadari bisa menjadi penghambat kesuksesan Anda dalam berkarier. Hal ini juga sering dilakukan sehari-hari. Berikut hal-hal yang dapat menghambat karier Anda :

1.Selalu berpikir negatif


Pola pikir yang Anda miliki mempunyai efek yang berdampak besar bagi hidup Anda. Apabila Anda selalu berpikir negatif, bukan tidak mungkin hasil yang didapat juga negatif. Hindari melakukan hal ini apabila Anda ingin sukses dalam karier.

2.Selalu berkelit


Pasti dalam bekerja Anda akan melakukan kesalahan. Hal ini seringkali mengundang teguran dari atasan maupun rekan kerja. Cobalah untuk menghadapi hal ini dengan besar hati. Selalu berkelit tentang kesalahan yang Anda buat justru hanya akan menjauhkan Anda dari sukses.

3.Tidak mampu bekerja dalam tim


Salah satu faktor yang mempengaruhi kesuksesan seseorang saat bekerja adalah kemampuan untuk bekerja sama dalam tim. Mereka yang bisa melakukan ini dengan baik akan mampu sukses dengan mudah. Sebaliknya, pegawai yang tidak memiliki kemampuan ini hanya akan menjadi beban dan menyusahkan rekan kerja di sekitarnya.

4.Tidak berkomunikasi dengan baik


Relasi yang baik akan berpengaruh baik juga dalam kelancaran karier Anda. Untuk bisa mendapatkan hal ini, Anda harus mampu memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Komunikasi adalah aktivitas yang paling banyak dilakukan dikantor. Perhatikan bagaimana komunikasi yang baik dan sesuai dalam lingkungan kerja Anda.

5.Tidak menerima saran


Saran dibutuhkan bagi mereka yang ingin sukses agar kemampuan yang mereka miliki dapat berkembang menjadi lebih baik. Saran juga dapat dijadikan bahan evaluasi akan apa yang sudah Anda lakukan selama ini.

Namun terkadang beberapa orang tidak mau menerima saran atau krirtikan, malah mereka akan tersinggung jika dikritik. Hindari sifat ini jika Anda ingin sukses.

Itulah lima perilaku yang perlu Anda hindari jika ingin meningkatkan karier Anda menjadi sukses.

(suara.com)