Heboh Tayangan Puteri Indonesia Disensor, KPI: Itu Bukan Kebijakan Kami - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Heboh Tayangan Puteri Indonesia Disensor, KPI: Itu Bukan Kebijakan Kami

Puteri Indonesia 2016 min

Beberapa waktu lalu, pemirsa Indonesia dikejutkan dengan tayangan Puteri Indonesia 2016 yang disensor. Geram, netter menuduh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai dalang dari penyensoran tayangan ini. Namun ternyata KPI membantah tuduhan tersebut.

Menjadi sasaran amarah netter di dunia maya, KPI kemudian menegaskan bahwa sensor pada tayangan tersebut bukanlah kebijakan dari pihaknya. KPI juga menyatakan bahwa pihaknya bukan lembaga sensor.

tayangan putri indonesia disensor min

Menanggapi tuduhan itu, KPI memberikan keterangan melalui website resmi pada Rabu (24/2). "KPI Pusat tidak mengeluarkan kebijakan ataupun permintaan kepada lembaga penyiaran (stasiun televisi) untuk melakukan pengebluran terhadap tayangan Puteri Indonesia," buka KPI.

KPI juga menegaskan bahwa lembaganya tidak akan mengeluarkan kebijakan diluar aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) tahun 2012. Bukan hanya tayangan Puteri Indonesia, KPI juga membantah telah menyensor tayangan animasi dan kartun.

"Dalam kesempatan ini, KPI mempersilahkan pihak media mengklarifikasi kepada stasiun televisi mengenai pengebluran pada beberapa program," imbuh KPI. "Sehingga informasi yang disampaikan berimbang dan komprehensif."

(wowkeren.com)