Rumah Steve Jobs Kemalingan! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Rumah Steve Jobs Kemalingan!

Komputer senilai lebih dari US$ 60 ribu dan barang-barang pribadi lainnya telah dicuri dari rumah pendiri Apple Steve Jobs di Palo Alto, California.

Kariem McFarlin, 35, dari Alameda ditangkap dan didakwa dengan pencurian dan penjualan properti curian, menurut Scott Tsui, kata wakil jaksa Santa Clara County. McFarlin tetap dalam penjara Santa Clara County dengan jaminan US$ 500 ribu menunggu sidang pengadilan pada Senin, kata Tsui.

Tersangka Kariem McFarlin
Pencurian diduga terjadi pada tanggal 17 Juli. Rumah itu sedang direnovasi bulan lalu, dan tak seorang pun berada di rumah pada saat itu.

Tsui menolak mengatakan apakah komputer dan barang lain milik Jobs atau anggota keluarga lainnya. Jaksa penuntut mengatakan McFarlin kemungkinan besar tidak menyadari bahwa rumah yang jadi sasaran pencuriannya adalah rumah orang ternama di dunia teknologi informasi.

"Kami tidak menemukan petunjuk yang menunjukkan bahwa keluarga Jobs menjadi sasaran," katanya.

Polisi melacak McFarlin melalui penggunaan peralatan komputer yang dicuri, kata Tsui. Dia menolak untuk memberikan keterangan lebih spesifik terkait hal ini. McFarlin bisa menghadapi hukuman penjara maksimal tujuh tahun delapan bulan untuk perbuatannya.

Jobs meninggal pada bulan Oktober di usia 56 setelah pertarungan panjang dengan kanker. Ia tinggal di rumah itu dengan istrinya, Laurene Powell, dan ketiga anak mereka.

Perwakilan Apple dihubungi oleh CNN menolak berkomentar.

Sumber: tempo.co