Pabrikan Mobil Ikut Bersaing di Olimpiade - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Pabrikan Mobil Ikut Bersaing di Olimpiade

img
Mata jutaan orang dari seluruh dunia kini melirik London yang menjadi tuan rumah Olimpiade 2012. Dan ternyata, selain dimanfaatkan para atlet untuk berebut medali, olimpiade pun menjadi arena perang pabrikan mobil untuk menarik perhatian.

Pada olimpiade kali ini, langkah paling besar terlihat dilakukan oleh produsen mobil BMW dimana mereka menjadi official automotive partner dan menyediakan 3.200 kendaraan untuk atlet dan tamu VIP selama penyelenggaraan acara. 1.500 bus juga disiapkan untuk berbagai keperluan.
Dari jumlah tersebut, BMW 320d Efficient Dynamic memiliki populasi paling besar dengan 1.550 mobil. Mobil ini siap mengantar berbagai delegasi mencapai arena-arena perlombaan.
Ada pula 700 BMW 520d Efficient Dynamic dan 17 BMW X3. 10 BMW X5 juga dipersiapkan untuk menjadi mobil ambulan.

Bahkan mobil BMW bersama kendaraan resmi olimpiade lain diberi jalur khusus di jalanan London yang padat. Hal itu memang tidak mengherankan. Sebab kecepatan rata-rata mobil di London hanyalah 16 km/jam.

Dan selain mensponsori acara, BMW tercatat juga menjadi sponsor tim atletik dan renang Amerika Serikat. Untuk mereka, BMW berbagi teknologi yang mampu membuat atlet melompat dan renang dengan lebih cepat.
Di lain pihak, produsen mobil Amerika, General Motors juga menjadikan olimpiade 2012 sebagai bahan iklan mereka untuk mobil terbaru Cadillac ATS yang menjadi lawan bagi BMW Seri 3.

Tidak ketinggalan, Jeep pun menjadi sponsor bagi tim basket putri maupun putra Amerika Serikat. "Ini benar-benar bicara mengenai sebuah kebanggaan Amerika," kata kepala promosi Jeep Kim Adams.

sumber : detik.com