Manggung dengan Kakaktua & Angsa, 2NE1 Diawasi Pawang - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Manggung dengan Kakaktua & Angsa, 2NE1 Diawasi Pawang



Girlband 2NE1 dikritik setelah membawa serta binatang ke atas panggung. Grup pelantun 'Lonely' itu memang selalu tampil dengan gaya yang unik. Namun kali ini, 2NE1 dianggap "keterlaluan".



2NE1 membawa seekor burung kakaktua dan beberapa angsa untuk comeback di SBS 'Inkigayo' akhir minggu lalu. Pihak agensi pun mengaku sudah membawa pawang.

Pawang binatang dibawa serta agar kakaktua dan angsa itu baik-baik saja. Juru bicara YG menyatakan mereka hanya ingin menampilkan sesuatu yang luar biasa.

"Saat itu seorang pawang binatang profesional disewa dan kami mengikuti rencana kami sambil terus mendengarkan saran-sarannya. Tujuan kami hanya menampilkan penampilan yang terbaik. Tapi tampaknya kami membuat beberapa orang tak nyaman jadi kami meminta maaf. Kami akan memperhatikan hal seperti ini lain kali," papar juru bicara YG dilansir Soompi, Selasa (10/7/2012).





2NE1 tampil dengan burung kakaktua yang bertengger di bahu CL sepanjang intro. Beberapa angsa juga digunakan sebagai properti di sebelah kiri panggung. Kritik pun langsung mencuat karena dinilai tata panggung bisa membuat para binatang itu stres.

2NE1 comeback di SBS 'Inkigayo' akhir minggu lalu dengan lagu terbaru mereka 'I Love You'. Mereka manggung dengan set yang tak biasa.

CL membuka penampilan dengan seekor burung kakaktua di bahunya. Burung itu terus hinggap di bahu CL sampai ia selesai nge-rap bagian intro.

Selesai intro, kamera menyorot bagian kiri panggung. Terlihat beberapa angsa dengan cahaya biru dan efek asap dari dry ice.

Dilansir Soompi, Selasa (10/7/2012) penampilan 2NE1 itu ternyata menuai kritik dari berbagai pihak. Editor majalah lingkungan 'Oh Boy' Kim Hyung Sung menyarankan agar 2NE1 tak lagi melakukan hal serupa.

"Mereka memakai burung hidup di bahu dan menggunakan angsa sebagai properti panggung. Mereka musisi yang luar biasa tapi aku harap mereka tak melakukannya lagi di penampilan berikutnya," ujar Hyun Sung lewat akun Twitter pribadinya.

Ia kemudian menyatakan burung kakaktua dan angsa itu bisa stres karena tak berada dalam habitat yang seharusnya. Ditambah suasana panggung yang diliputi lampu berwarna-warni.


Sumber : detik.com