Akibat Aksi Jalanan, Polisi 'Ngamuk' di Pom Bensin Petamburan - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Akibat Aksi Jalanan, Polisi 'Ngamuk' di Pom Bensin Petamburan

Seorang polisi berpangkat Briptu dan bertugas di satuan Samapta Polres Jakarta Barat mengamuk di SPBU Petamburan, Jakarta Barat. Sang polisi tersebut pun diamankan petugas Pos Polisi Petamburan.

Seorang petugas piket Pos Pol Petamburan membenarkan insiden tersebut. Menurutnya, aksi polisi tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

"Saat ini masih diamankan di Pos Pol Petamburan," kata petugas tersebut kepada detikcom, Senin (25/6/2012).

Menurut keterangan pelaku kepada petugas pospol, aksi pukul sang polisi dipicu karena tidak terima atas aksi pemotor yang saat itu melintasi kawasan Petamburan.

"Oknum ini pakai mobil dan sipilnya pakai motor, pepet-pepetan dan dia nggak terima , ketemulah di pom bensin," jelas petugas itu.

Saat keduanya bertemu, sempat terjadi adu mulut yang sempat memancing perhatian masyarakat yang tengah mengantre di pom bensin.

"Akhirnya saling pukul. Tidak ada senjata api," terang petugas itu.

Saat ini oknum polisi itu hendak digiring ke Polsek Palmerah untuk dimintai keterangan.

Sepakat Berdamai

Oknum polisi yang sempat adu jotos dengan warga sipil pengendara sepeda motor di pom bensin Petamburan, Jakarta Barat, akhirnya memilih jalan damai. Keduanya sepakat tidak melanjutkan proses hukum terkait persoalan yang menimpanya.

"Itu salah paham saja, dua-duanya sudah berdamai dan tidak lanjut ke proses hukum," kata Kapolsek Palmerah, Kompol Eddy Poernomo, saat dihubungi detikcom, Senin (25/6/2012).

Menurut Eddy, keduanya saling menerima kesalahan masing-masing. Proses damai antara polisi berpangkat Brigadir Satu dan bertugas di Satuan Samapta Polres Jakarta Barat, dilakukan di Polsek Palmerah.

"Mereka sendiri yang akhirnya berinisiatif berdamai, tidak ada paksaan dari pihak kita," jelas Eddy.

Sebelumnya, seorang oknum polisi mengamuk dan adu jotos di SPBU Petamburan, Jakarta Barat, dengan seorang pemotor. Keributan tersebut dipicu oleh aksi jalanan pemotor yang memepet oknum polisi itu.

Merasa tidak terima dengan aksi jalanan pemotor, sang polisi yang mengendarai mobil mengejar hingga keduanya bertemu di pom bensin Petamburan. Aksi pukul tak terhindarkan. Keributan yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB itu sempat menarik perhatian pengendara yang sedang antre mengisi bahan bakar.

Sumber: detik.com