Pesanan Membludak Suzuki Tambah Produksi Ertiga - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Pesanan Membludak Suzuki Tambah Produksi Ertiga



Seperti yang pernah diprediksi sebelumnya, MPV terbaru Suzuki Ertiga cukup menarik perhatian masyarakat. Sejak diperkenalkan pada bulan Februari lalu, mobil itu sudah terpesan sebanyak 12.000 unit.



"Kemarin sore total inden 12 ribu, dengan DP (Down Payment) Rp 5 juta," kata Direktur Marketing PT, SIS Endro Nugroho di McDonald’s Kemang Jl. Kemang Raya. Jakarta Selatan, Selasa (22/5/2012).


Menurutnya pencapaian itu di luar ekspektasi Suzuki. Padahal target penjualan MPV Ertiga hanya dipatok sebanyak 5.000 unit per bulan. Dan agar suplai tetap terjaga, Suzuki akan menggenjot produksi.


"Target 5.000 unit per bulan. Dengan adanya ini kita genjot produksi Ertiga untuk memenuhi permintaan. Kita sudah minta produksi untuk maksimal. Untuk memenuhi demand Ertiga yang seperti ini," pungkasnya.


Endro menilai inden paling lama 2-3 bulan. Dan sampai saat ini PT SIS sendiri baru berhasil suplai MPV Ertiga ke konsumen sebanyak 4.000-5000 unit.


Penjualan didominasi oleh varian GX (varian teratas) sebesar 55 persen, Ertiga GL 40 persen, dan Ertiga GA 5 persen.


"Baru suplai sekitar 4.000-5.000 unit. Sisanya kemungkinan inden 2-3 bulan," papar Endro yang menjelaskan komposisi kredit 70 persen dan cash 30 persen.


Endro mengatakan saking besarnya demand MPV Ertiga, di beberapa kota suplai baru bisa dilakukan pada triwulan 4 2012. "Untuk tipe tertentu ada inden sampai Oktober, yakni Makassar yang Ertiga GX awal Oktober," tutupnya.


Suzuki Splash Drive Thru


Melanjutkan program promo Suzuki - McDonald’s Call to Win yang dilakukan pada periode 1 Januari – 29 Februari 2012 lalu, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan program "Suzuki - Order at Drive Thru and Win" bersama pelanggan McDonald’s di Indonesia.


Pengundian telah dilakukan pada 1 Maret - 30 April 2012 dengan menyebar 20.000 kupon untuk setiap pemesanan minimal Rp 50.000 di sebanyak 121 gerai McDonald’s di seluruh Indonesia.


Nah, jika sebelumnya PT SIS menyediakan Suzuki APV Suzuki, kerjasama kali ini PT SIS menyediakan hadiah utama yaitu 1 unit mobil Suzuki
Splash yang diserahkan pada pemenangnya Riza Askolani asal Jakarta.


"Enggak nyangka menang. Wakti itu ditelepon, saya kira ini penipuan. Saya eggak disuruh kirim uang sih, tapi kaget saja," ucap Riza yang mengaku akan menggunakan mobil tersebut.


PT SIS menambahkan program yang dikhususkan untuk pelanggan Suzuki di tanah air ini salah satu program Suzuki untuk meningkatkan penjualan mobil ataupun Motor Suzuki di tanah air.


"Kerjasama ini salah satu ciri khas Suzuki untuk berkompetisi di pasar otomotif tanah air. Anda mendapatkan Splash City car yang paling laris di Indonesia," kata Endro Nugroho.


Menurut Endro program tersebut bisa mendongkran penjualan Suzuki. Ia menambahkan bakal menyediakan hadiah MPV Ertiga di program selanjutnya.


"Saya kira Ertiga pas untuk keluarga Indonesia. Kita lihat kerjasamanya nanti, saya rasa bisa saja. Tunggu tanggal mainnya," yakin Endro.


Selain hadiah mobil, Suzuki di program kali ini juga memberikan hadiah 5 unit motor Suzuki Nex.


Sumber : detik.com