Kronologis Insiden Ruhut Sitompul dan FUI - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Kronologis Insiden Ruhut Sitompul dan FUI


Ruhut Sitompul mengatakan jika insiden dirinya dengan anggota Front Pembela Islam dianggap lucu. Ruhut menceritakan jika insiden tersebut terjadi saat anggota FPI dan Front Ulama Indonesia (FUI) ingin mengadakan rapat dengan Komisi III DPR.


Ruhut Sitompul
Namun rapat tersebut tiba-tiba memanas saat anggota FPI mendengar tanggapan dari Ruhut mengenai sikap dan aksi FPI penolakan konser Lady GaGa. Anggota FPI dan FUI lantas menghampiri kursi Ruhut setelah mendengar penjelasan yang dinilainya menyudutkan.

"Yang dihina agama Kristen, yang membela Islam. Saya ini Kristiani, dalam ajaran agama saya, pemerintahan yang sah yang harus didukung, jangan anarkis, ada aturan mainnya. Polda itu sudah mendukung bapak-bapak, tapi finalnya ada di Mabes Polri, tapi apa pun keputusan pemerintah harus dihormati jangan anarkis," ujarnya. "Ormas apa pun kalau radikal harus dibubarkan," tambahnya.

Kalimat terakhir inilah yang membuat anggota FPI dan FUI pun berang dan menghampiri Ruhut. Melihat banyaknya anggota FPI dan FUI yang menghampiri, Ruhut pun segera berlari menuju ke ruang sekretariat Komisi III yang posisinya berdekatan dengan pintu masuk pimpinan Komisi III. 

Sumber: yahoo.com