Hambatan Pengganjal Promosi Jabatan - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Hambatan Pengganjal Promosi Jabatan

Ingin cepat naik jabatan? Jangan lakukan hal-hal di bawah ini:


Sering Terlambat
Datang kekantor terlambat, hadir dirapat ketika semua orang sudah menunggu, dan menyelesaikan tugas setelah melewati waktu tenggat waktu adalah hal-hal yang merugikan.


Kiat mengatasinya:
Hargailah waktu. Buatlah perkiraan yang realistis mengenai waktu yang dibutuhkna untuk perjalanan kekantor. Demikian juga waktu yang anda butuhkan untuk menyelesaikan sebuah tugas.


Suka menunda 
Kebiasaan menunda bisa membuat anda dianggap malas, tidak berminat pada pekerjaan, atau seorang perfeksionis yang belum berani.
Kiat mengatasi: Cari penyebab kenapa anda tidak segera mulai bekerja, cobalah membagi pekerjaan tersebut dalam beberapa bagian kecil.


Tak memiliki prioritas tugas
Meninggalkan satu tugas yang belum selesai untuk mengerjakan tugas lain menimbulkan kesan bahwa anda tidak bisa membuat orioritas. Dengan cara seperti ini kualitas pekerjaan biasanya tidak optimal.


Kiat mengatasinya : Jika ada beberapa tugas yang memang harus dikerjakan bersamaan, buatlah daftar prioritas pekerjaan dan alokasikan waktu untuk mengerjakan tugas sesui urutan prioritas.


Bersifat kekanak-kanakan
Sikap kekanak-kanakan bisa terlihat dari beberapa hal, misalnya cara bicara anda yang seperti anak kecil dan terlihat manja. Sikap kekanak-kanakan seperti ini tidak menunjang kredebilitas anda .


Kiat mengatasinya: Anda tidak akan diperlakukan dewasa jika anda tidak bersikap dewasa. Diskusikan dangan teman dan kerabat anda


Sering mengeluh
Mengeluh dan kasak kusuk kian kemari. Mulai dari keluhan betapa banyaknya beban tugas yang ditimpakan sampai menjelek-jelekan atasan. Jika keluhan ini terdengar oleh atasan, bisa jadi penilaian subyektif atas mengurangi kredit point


Kiat mengatasinya : Sadari bahwa dalam melakukan penilaian terhadap seorang karyawan yang akan dipromosikan, atasan cenderung memberikan berbagai tugas dengan tujuan menggali potensi


Selalu membela diri
Tiap kali atasan memberi masukan atau mengkritik, anda selalu memberikan alasan atau dalih. Sikap defensif seperti ini akan menciptakan jarak antara anda dengan atasan


Kiat mengatasi : Jika anda ingin mengemukakan argumentasi anda, lakukan dengan simpatik Dan jika anda ditegur jika salah cobalah menerima konsekskuensi


Sering lupa 
Semua ini dapat menimbulkan bahwa kesan anda bekerja serampangan dan tidak minat pada pekerjaan.


Kiat mengatasinya : Buat jadwal penyelesaian tugas dari tahap persiapan, pelaksanaan hingga tahap penyelesaian akhir.


Citra negatif
Perbaiki kebiasaan yang sama sekali tak ada kaitannya dengan tugas misalnya anda dinilai kurang sopan ;sering bicara kasar , melontarkan sindirian atau banyak gurauan porno, tidak repsentatif ; kemampuan bahasa asing minim atau cara berpakainan yang seronok


Kiat mengatasi :Untuk jabatan tertentu citra diri yang posttif diperlukan untuk kinerja anda , pelajari hal-hal yang belum anda kuasai misalnya cara berpakaian , berpidato dan presentasi.


Sumber: shvoong.com