Jutaan BMW Ditarik dari Pasaran Dunia - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Jutaan BMW Ditarik dari Pasaran Dunia



Kerusakan pada pompa elektronik kendaraan, produsen BMW di Cina tarik ratusan unitnya. Penarikan kendaraan BMW impor jenis Mini dan Rolls-Royce sebanyak 414 unit itu akan dilakukan mulai 24 April. Demikian dilaporkan badan pengawas kualitas Cina, Jumat (13/4).



Seperti dilansir Xinhua, kendaraan yang ditarik merupakan unit yang diproduksi antara Maret 2011 dan Agustus 2011. Di antaranya termasuk BMW 7-series, X5 dan X6, Mini Cooper, serta Rolls-Royce Ghost. 


Kasus kerusakan pompa elektronik ini diperkirakan dapat menyebabkan keretakan, yang akan mengakibatkan hubungan pendek dan kegagalan aksi pompa pendingin mesin jika masuk ke bagian yang retak. Dalam beberapa kasus, kerusakan tersebut bahkan dapat menyebabkan kebakaran. Untuk menggantikan pompa yang rusak, dealer resmi BMW akan menghubungi pemilik mobil dan menawarkan perbaikan secara gratis.




Bermasalah dengan Penutup Kabel Baterai di Bagasi. 


Sebelumnya Produsen mobil mewah BMW telah menarik 1,3 juta mobilnya dari pasaran dunia. Penarikan itu dilakukan karena mobil yang dikenal dengan kesempurnaan itu masalah dengan penutup kabel baterai di bagasi. 


"Dalam beberapa kasus, penutup kabel baterai di dalam bagasi kendaraan ini memiliki masalah," kata salah seorang juru bicara dari BMW seperti dikutip dari MSNBC, selasa (27/3).




Masalah itu dapat mengakibatkan sistem listrik rusak, kendaraan gagal saat "starter" bahkan menyebabkan kebakaran. Penarikan itu meliputi mobil BMW 5 dan 6 Series yang dibuat tahun 2003 dan 2010. 


Penarikan itu mempengaruhi sekitar 368 ribu mobil di Amerika Serikat dan 293 ribu mobil di Jerman. Selain itu 109 ribu mobil di Inggris dan sekitar 102 ribu lainnya di Cina. 


BMW juga meminta pemilik mobil dua series tersebut untuk memeriksakan kondisi kendaraanya. Prosedur perbaikan di bengkel mitra BMW akan memakan waktu sekitar 30 menit sampai satu jam. Perbaikan itu tidak dikenakan biaya.


Sumber: liputan6.com