Diduga Teroris, 5 Orang Tewas Ditembak di Bali - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Diduga Teroris, 5 Orang Tewas Ditembak di Bali




Densus 88 menyerbu kelompok yang diduga teroris di Bali, Minggu (19/3/2012) malam waktu setempat. Lima orang tewas dalam kejadian tersebut.


Seperti dilansir Jakarta Globe, ada dua penyerbuan yang dilakukan oleh Densus 88. Yang pertama adalah penyerbuan ke Hotel Lhaksmi di Jalan Danau Poso, Sanur, pukul 21.00 WITA. Di tempat ini, ada tiga korban tewas.



Dalam waktu yang nyaris bersamaan, dilakukan juga penyerbuan di sebuah kamar hotel di Jalan Gunung Soputan, Denpasar. Di tempat yang berjarak 15 km dari lokasi penyerbuan di Sanur itu, polisi menembak mati dua orang.


Penyerbuan tersebut dikonfirmasi oleh juru bicara Polda Bali, Kombes Hariadi. “Di Jalan Danau Poso ada tiga orang yang  tewas ditembak polisi dan di Gunung Soputan ada dua. Semua yang tewas berjenis kelamin laki-laki,” ungkap dia.


Polisi meyakini kelompok tersebut sedang merencanakan perampokan untuk membiayai aksi teror. Dari dua tempat penyerbuan, polisi menyita sejumlah senjata api dan amunisi tetapi yang berwenang menolak membeberkan detailnya.


Saat ditanya apakah kelompok di Bali tersebut merupakan bagian dari kelompok yang menggelar latihan militer di Aceh tahun 2010, Hariadi menolak menjawab. “Kami masih menyelidikinya,” katanya.


Menurut sumber, polisi mengendus keberadaan kelompok teroris ini sejak Sabtu. Namun sebenarnya kelompok tersebut diduga masuk ke Bali sejak bulan Februari. Masih dari sumber yang sama, salah satu terduga teroris yang tewas adalah tokoh kunci kelompok teroris, tetapi hal tersebut belum bisa dikonfirmasi.


Sumber: id.berita.yahoo.com