Anak Angkat Rano Karno Ditangkap Karena Kasus Narkoba - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Anak Angkat Rano Karno Ditangkap Karena Kasus Narkoba

Anak angkat Rano Karno, Raka Widyarma paling kanan

Kepolisian Resort Bandara Soekarno-Hatta menangkap Raka Widyarma (20 tahun), anak angkat Wakil Gubernur Banten, Rano Karno pada hari Selasa (6/3/2012) karena memesan 5 butir narkoba jenis ekstasi via online.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Rikwanto, penangkapan itu bermula saat datang sebuah paket mencurigakan dari Malaysia. Pihak Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta langsung memeriksa paket tersebut dengan mesin sinar x-ray. "Ternyata, di dalamnya berisi lima butir ekstasi," ujar Rikwanto saat dihubungi wartawan, Sabtu (10/3/2012).
 
Bermodal alamat penerima, Polres Bandara langsung menelusuri pemilik barang haram tersebut. Pencarian berakhir di sebuah rumah di kawasan Bintaro, Tangerang.

Raka ditangkap bersama seorang perempuan bernama Karina Andetia. Keduanya ditangkap di sebuah rumah di Jl Perkici raya EB2 no.42 Bintaro Jaya, Sektor 5, Jakarta Selatan.

Rano Karno membenarkan jika putra angkatnya itu ditangkap dan saat ini mendekam di sel tahanan Polres Bandara Soekarno-Hatta. Rano, selaku ayah menyerahkan sepenuhnya ke penegak hukum. "Artinya saya akan menerima proses hukum yang ada. Saya tak ingin terus bersedih walaupun siapa yang tidak sedih melihat anaknya begini," papar Rano di kediamannya, Perumahan Bumi Indah, Karang Tengah, Tangerang Selatan, Sabtu (10/3/2012) malam.

 
Rano Karno
Rano Karno Siapkan Raka Menggantikan Dirinya

Rano Karno menganggap Raka Widyarma sebagai pengganti dirinya di masa yang akan datang. Bahkan pemeran Si Doel Anak Sekolahan ini pun akan mempercayakan 'Karnos Film' yang kini dipegangnya untuk dikelola Raka.


"Dia adalah harapan saya, dia adalah pengganti saya disaat nanti saya sudah tidak ada," kata Rano


Seperti diketahui, Raka Widyarma ditangkap jajaran Polres Bandara Soekarno-Hatta pada 6 Maret 2012. Ia kedapatan memesan lima butir ekstasi. Kini Raka berada di tahanan Polres Bandara Soekarno-Hatta.
Anak Angkat Rano Karno Depresi Sering Dihina

"Raka ini punya depresi berat sejak kecil. Jadi kadang-kadang dia harus minum obat. Happy memang kadang happy tapi kalau sedih dia suka menyiksa diri," ucap Rano Karno ditemui di kediamannya, di perumahan Bumi Karang Indah, Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3) malam.


Meski anaknya kini tertangkap, Rano Karno ingin mengatakan bahwa Raka tetap anaknya. Bintang yang identik dengan karakter Si Doel ini mengaku bahagia dengan kehadiran Raka sebagai anak.



Rano Karno sendiri telah mengadopsi Raka dari sahabatnya yang bernama Hidayat sejak berusia satu minggu. Sementara itu, mengenai proses hukum yang dijalani sang anak, Rano Karno mengaku tidak akan melakukan intervensi meski saat ini ia memiliki jabatan tinggi.


"Artinya saya akan menerima proses hukum yang ada. Saya tidak akan pernah intervensi meskipun saya wakil Gubernur dan berada di wilayah saya sendiri. Saya tak ingin terus bersedih walaupun hati siapa yang tidak sedih melihat anaknya begini," ucapnya.


Depresi yang dialami Raka ini sudah cukup parah. Rano Karno mengatakan ia sempat beberapa kali memindahkan sekolah Raka karena sering diejek teman-temannya.


"Jujur saya sempat beberapa kali memindahkan dia ke berapa sekolah karena dia memang kerap dihina. Saya kecewa iya. Namun saya nggak menyesali. Semua yang terjadi ya semua sudah terjadi," tandasnya. 


Raka Widyarma
 
Rano Karno Sudah Tahu Anaknya Pengguna Narkoba

"Hari ini (10/3) saya baru saja mengunjungi putera saya. Yang pasti Raka memang ditangkap di bintaro dan dibawa ke Polres, Bandara. Raka memang anak angkat saya. Anak sahabat saya," ujar Rano Karno saat jumpa pers di kediamanya, Karang Tengah Indah, Cinere, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3) malam.

Menurut Rano, anak angkatnya yang diasuh sejak kecil itu memang sudah diketahui sebagai pengguna narkoba. Namun, Rano tidak pernah mengetahui bahwa belakangan ini Raka kembali aktif.

"Dia memang positif, karena dia pernah pakai, walaupun yang saat ini dia gak pakai. Saya enggak tahu dia kapan pakai sebelumnya," tandasnya.

Menurut pemain sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' itu, anaknya menyesal karena tidak mau mendengar semua nasehatnya untuk menjauhi narkoba.

"Dia minta maaf, dan dia menyesal dia tidak mendengar omongan saya," pungkasnya.

 
 Rano Karno Kunjungi Anak di Tahanan

"Hari ini saya baru saja mengunjungi putera saya yang sedang ditahan. Yang pasti, anak saya Raka memang sudah ditangkap di rumah temannya di daerah Bintaro dan sekarang sedang ditahan di Polres Bandara. Saya baru bisa menjenguk setelah saya selesai bekerja," ucap Rano Karno ditemui di kediamannya, di perumahan Bumi Karang Indah, Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3) malam.

Rano Karno mengungkap bagaimana status dan hubungannya dengan sang anak anak. Karena tidak segera dikaruniai momongan, Rano Karno mengangkat Raka sebagai anak sejak berusia satu minggu.

"Dari banyak pemberitaan, mungkin banyak di antara teman-teman yang sudah tahu kalau Raka memang adalah anak angkat saya. Anak sahabat saya. Di sini saya juga menghadirkan ayah kandung Raka, Pak Hidayat yang juga sahabat saya. Saya mengangkat Raka sebagai anak sejak usianya satu Minggu," tuturnya.

"Karena saya orangtua adopsinya, saya bahagia meskipun yang terjadi dengan Raka. Karena saya sampai saat ini saya dengan istri belum diberikan keturunan secara langsung," tambahnya.

Rano Karno mensinyalir bahwa anaknya memakai barang haram tersebut karena depresi. Menanggapi tertangkapnya sang anak karena narkoba, pria ini mengaku bakal selalu berada di belakang Raka untuk mendukungnya. Rano Karno pun berharap Raka menjalani proses rehabilitasi.

"Saya ingin dikenal sebagai pribadi dan ayahnya Raka. Saya selalu di belakangnya. Dan saya berharap dia direhabilitasi. Saya bisa ceritakan, kebetulan kejadian ini diawali goncangan jiwa dia karena memang dari kecil dia selalu diejek kalau dia bukan putera saya. Dia sempat depresi sangat berat dengan perlakuan itu. Tapi saya selalu yakini dia putera saya dan tak akan meninggalkan dia," tuturnya.

Rano Karno pun sudah berkomunikasi kepada dua orang anaknya, dan menjelaskan bahwa keduanya memang bukan anak kandungnya. "Saya pun baru sekitar dua bulan lalu benar-benar jujur kepada dua anak saya. kalau memang dua anak saya itu bukan anak kandung saya," tandasnya.