Penyeragaman Zona Waktu di Indonesia? - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bersama Lawan Covid-19

Penyeragaman Zona Waktu di Indonesia?

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa membantah penyeragaman zona waktu akan diberlakukan mulai tanggal 28 Oktober 2012 mendatang. "Ini kan harus bicara terus, karena bukan persoalan kecil. Ini persoalan, masih ada pro kontra," kata Hatta di pelataran parkir Istana Negara, Kamis 4 Oktober 2012.

Hatta menjelaskan, saat ini pembahasan rencana penyeragaman zona waktu masih dikaji oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), serta dan Kementerian Riset dan Teknologi. Hingga saat inipun Rancangan Peraturan Presidennya belum diserahkan kepada presiden.

"Jangan menyerahkan ke presiden produk yang masih mentah. Dalam waktu dekat belum tapi tetap diproses, (sekaligus) sosialisasi," kata Hatta.

Bahkan, Hatta mengatakan, sangat terbuka kemungkinan rencana ini batal digulirkan. Terutama jika pro-kontra berlangsung berkepanjangan dan lebih banyak pihak yang tidak setuju. "Namanya kebijakan publik, kalau publiknya banyak yang tidak setuju, ya tidak jadi diberlakukan," kata besan Presiden Yudhoyono ini.

Sumber: tempo.co